Tips Agar Bulu Mata Anda Lentik Secara Alami

tips agar bulu mata lentik

PrimaBerita – Tidak sedikit wanita yang ingin memiliki bulu mata yang tebal, panjang dan lentik untuk menunjang keindahan sorot matanya. Nah, ada beberapa tips yang perlu anda lakukan agar bulu mata anda lentik secara alami.

Saat ini, banyak perempuan yang memutuskan untuk menggunakan eyelashes extension. Namun, jika anda gunakan secara terus menerus, tentu saja akan memicu kerontokan bulu mata dan berujung kebotakan. Menggunakan bahan alami bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda.

Berikut Tips Agar Bulu Mata Anda Lentik Secara Alami

1. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini, tidak hanya baik untuk pertumbuhan rambut saja, lidah buaya juga bisa membantu melentikkan bulu mata. Kandungan asam amino, vitamin, mineral dan asam lemak dapat menutrisi akar hingga ujung bulu mata.

Cara menggunakannya, oleskan gel lidah buaya, lalu biarkan selama satu jam dan bilas menggunakan air hangat. Gunakan 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

2. Kemiri

Anda sudah mengetahui bahwa khasiat kemiri dapat menebalkan dan memanjangkan rambut. Ternyata usut punya usut, kemiri juga bisa anda gunakan untuk membantu melentikan bulu mata. Dengan rutin mengoleskan minyak kemiri, maka anda dapat melihat bulu mata semakin tebal dan lentik alami.

3. Daun sirih

Minim iritasi dan efektif menebalkan rambut, membuat daun sirih masih menjadi bahan alami yang bisa anda gunakan hingga kini. Selain itu, rutin menggunakan daun sirih akan. membuat bulu mata anda jadi lebih lentik.

Pengunaannya juga cukup mudah, haluskan dua lembar daun sirih dan oleskan pada bagian bulu mata. Diamkan selama 30-45 menit, lalu bilas secara perlahan.

4. Minyak zaitun

Kandungan vitamin A dan E yang ada dalam minyak zaitun mampu merangsang pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan bulu mata. Tentu saja cara menggunakannya sangat mudah, oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur lalu bilas pada pagi hari.

Selain minyak zaitun, minyak almond juga bisa membantu melebatkan dan menutrisi bulu mata kamu karena kaya akan kandungan vitamin E. Nah, ekstrak almond ini sudah bisa kamu temukan dalam bentuk kemasan, sehingga bisa langsung anda aplikasikan ke bulu mata, lalu diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya.

Add a Comment