Solusi Sederhana Menghadapi Suami yang Sedang Marah

suami yang sedang marah

PrimaBerita – Saat suami sedang marah tentu akan membuat istri harus pandai mencari solusi untuk menghadapinya. Bagaimanapun setiap kehidupan rumah tangga tidak pernah terlepas dari berbagai masalah. Entah itu yang bersumber dari suami, istri, maupunyang bersumber dari lingkungan sekitar.

Mungkin suami anda sedang memiliki masalah pekerjaan yang membuatnya runyam lalu membawanya ke rumah. Sehingga hal tersebut dapat memantik amarah bagi suami terlebih ketika istri secara tidak sengaja melakukan kesalahan walau berupa kesalahan kecil. Melihat hal ini mungkin juga anda merasa bahwa kemarahan suami sangat mengerikan.

Namun meski demikian sebaiknya sebagai istri anda tidak perlu menambah rumit keadaan. Cobalah melakukan beberapa hal sederhana berikut ini saat suami sedang marah.

Cara Sederhana Menghadapi Suami yang Sedang Marah

a. Lihat Sudut Pandang

Cobalah lihat sudut pandang yang ada. Apa alasan suami anda marah? Apakah suami anda mengalami hari yang buruk saat bekerja? Atau suami hanya sangat lelah sehingga lebih mudah marah? Oleh karena itu upayakan anda mencari tahu secara tepat sumber yang memicu amarah sang suami.

b. Menuntut Rasa Hormat

Setiap orang pasti pernah menyesali hal-hal saat marah. Jadi jika suami anda sempat mengatakan sesuatu yang tidak pantas dan menyakitkan kemudian ia menyadari bahwa apa yang telah ia lakukan adalah perbuatan yang salah maka itu adalah hal yang bagus. Namun jika suami anda marah dan mulai memarahi anda secara lisan maka cobalah untuk mulai berbicara pelan kepadanya. Melihat suami marah terkadang memang mengerikan namun pastikan bahwa perbincangan anda dengannya tetap tenang dan penuh kesabaran.

c. Tetap Tenang

Apapun hal yang kita lakukan dengan sikap tenang tentu bisa menghasilkan kesimpulan yang baik. Pasalnya sebanyak mungkin anda membiarkan amarah sesuai dengan kemarahan suami, sebaiknya tahan saja. Nanti ketika anda mampu bersikap tenang saat menghadapi suami yang sedang marah maka anda pun akan lebih mudah berpikiran jernih.

Baca Selanjutnya: Pantas Saja Seseorang Gampang Marah, Ternyata Ini Lho Penyebabnya!

Add a Comment