Mau Ke Bangkok? Ini Tips Untuk Traveler Muslim

tips untuk traveler muslim

PrimaBerita – Beberapa tips penting untuk diketahui oleh traveler muslim saat bepergian ke luar negeri. Karena kemungkinan bisa jadi ada keraguan bagi traveler muslim ketika ingin berwisata kuliner ke negara yang bukan mayoritas muslim. Namun meski demikian biasanya negara-negara tujuan destinasi sudah mengadopsi kebijakan wisata yang ramah muslim.

Salah satu negara yang menerapkan kebijakan wisata yang ramah muslim adalah negeri gajah putih, Thailand. Dengan demikian anda sebenarnya tidak perlu takut lagi bila hendak liburan atau hanya sekedar berkunjung ke sana. Tapi bagi anda yang masih menginginkan kewaspadaan, berikut ini terdapat beberapa tips untuk anda para traveler muslim saat berkunjung ke Bangkok Thailand.

Tips Berwisata Bagi Traveler Muslim

1. Cari Sarapan Halal

Ketika pergi ke suatu negara, sudah pasti anda harus jelih mencari menu sarapan yang halal. Nah bagi anda yang sudah berada di Bangkok, cobalah pergi ke kawasan Khao San Road. Pasalnya ada banyak jenis makanan yang bisa anda coba. Jika khawatir dengan menu daging-dagingan maka anda bisa mencoba sajian mango sticky rice. Sajian ini kerap jadi menu sarapan warga lokal.

2. Pilih Pedagang yang Pakai Hijab

Meski Thailand kebanyakan memeluk agama buddha akan tetapi anda masih bisa menemukan orang-orang melayu muslim. Kemudian jika anda menyambangi lokasi street food dan sungkan untuk bertanya soal halal maka lebih baik cari saja pedagang yang berjualan mengenakan hijab atau peci. Biasanya atribut seperti itu menjadi pembeda dari yang lainnya.

3. Mencari Tempat Salat

Meski Thailand adalah tempat yang mayoritas bukan umat muslim namun anda bisa juga mencari masjid atau tempat salat. Bahkan negara Thailand sudah memiliki sekitar 3 ribu masjid yang tersebar ke berbagai wilayah Thailand. Bangkok sendiri punya banyak masjid yang bisa anda kunjungi untuk beribadah. Salah satu masjid yang bisa anda kunjungi yaitu masjid Islamic Center, Thanon Ramkhamhaeng Soi 2 area Suan Luang.

4. Manfaatkan Jasa Pemandu Wisata Muslim

Apabila masih ragu, tidak ada salahnya memanfaatkan jasa pemandu wisata muslim. Karena pemandu wisata umumnya sudah punya pemahaman yang cukup mengenai lokasi restoran halal, lokasi masjid, hingga hotel yang muslim friendly.

Add a Comment