Liverpool Vs Chelsea : Kemenangan Untuk The Blues Melawan The Reds

Kemenangan Untuk The Blues

PrimaBerita – Dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, kemenangan untuk the blues. Kemenangan atas Liverpool krusial bagi upaya Chelsea mengamankan tiket ke Liga Champions. Thomas Tuchel bahkan menyebut kemenangan ini bernilai enam poin.

Chelsea menumbangkan Liverpool 1-0 di Anfield, Gol tunggal kemenangan The Blues oleh Mason Mount pada menit ke-42.

Kemenangan Untuk The Blues Melawan The Reds

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, begitu bangga dengan kemenangan anak asuhannya ini. Ia menilai Chelsea tampil dengan keberanian untuk unggul pada semua lini dari Liverpool.

Tim London Biru memang lebih dominan dalam menghadirkan tekanan pada laga ini. Mereka mampu membuat 11 percobaan tembakan ke lima on target. Sementara, The Reds hanya membuat satu tembakan ke arah gawang.

Mengutip dari Independent, Tuchel mengatakan mereka perlu memliki keberanian jika ingin lepas dari tekanan. Mereka akan melakukan hal tersebut sangat baik.

“Penampilan kami sangat kompleks; kami kuat dalam transisi dan dalam bertahan. Kami juga memenangkan duel bola kedua dan mampu melakukan counter-pressing. Itu kuncinya.”

“Kami tahu ketika kami tiba di sini bahwa kami harus memberikan yang terbaik dalam setiap situasi dalam permainan. Mereka soal memberikan kami pertanyaan yang bisa kami jawab semuanya,” tegas pria asal Jerman ini.

Kemenangan atas Liverpool tersebut juga sangat krusial untuk Chelsea dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions. Tuchel bahkan menyebut kemenangan ini serasa bernilai enam poin.

Chelsea kini melonjak ke peringkat keempat dengan 47 poin. Mereka meninggalkan Si Merah yang terdampar pada peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Manajer The Reds Juergen Klopp pun kesulitan menjelaskan alasan kekalahan Liverpool saat menjamu tamu. Kekalahan dari Chelsea adalah yang kelimat secara beruntun yangt Liverpool dapatkan. Sebelumnya Liverpool juga kalah dari Everton, Manchester City, Brighton, dan Burnley.

Dalam rangkaian lima kekalahan itu, Liverpool bahkan cuma bikin satu gol dan itu pun dari titik putih saat kalah 1-4 dari Manchester City, lewat Mohamed Salah. Padahal Liverpool sepanjang 2021 ini membuat total 85 attempts.

Gol open play terakhir Liverpool dalam kandang adalah saat Sadio Mane membobol gawang West Bromwich Albion 27 Desember lalu. Tak pernah Liverpool seburuk ini tampil.

Apalagi Liverpool sebelumnya sempat melewati 68 pertandingan tanpa kekalahan. Klopp pun merasa para pemain dan ia pun harus segera berbenah agar rekor buruk ini cepat selesai.

Add a Comment