Ini Tips Untukmu Biar Tidak Terobsesi Lagi dengan Mantan Pacar

tips agar tidak terobsesi dengan mantan

PrimaBerita – Terobsesi dengan mantan pacar bisa saja terjadi kepada siapa saja. Karena sebagian besar dari kita pasti pernah menghadapi yang namanya perpisahan di beberapa titik. Termasuk berpisah dari pasangan.

Setelah mengakhiri hubungan alias putus biasanya ada perasaan emosional yang tak dapat kita sangkal. Banyak pula orang yang terjebak untuk terus menerus memeriksa profil media sosial sang mantan dengan harapan dapat memulihkan hubungan. Bahkan ada juga yang sampai terobsesi dengan mantan.

Padahal faktanya, ternyata ada sisi fisik dan psikologis yang memengaruhi kejadian ini. Ketika seseorang sedang jatuh cinta, otak akan melepas beberapa zat seperti dopamin, serotonin, dan juga zat oksitosin yang bisa menghasilkan perasaan yang menyenangkan. Nah ketika sudah putus atau tidak berkencan lagi maka aliran hormon itu bisa berhenti. Akhirnya bisa menyebabkan stres. Lantas bagaimana tips agar tidak terobsesi lagi dengan mantan pacar?

Ingat, agar tidak terjebak dalam situasi ini anda harus terima kenyataan bahwa anda dan pasangan memang sudah putus hubungan. Jangan biarkan pikiran menggelayut terlalu lama karena bisa membuat anda terus terikat dengan sang mantan.

  • Hentikan Kontak

Perpisahan wajar terjadi, apalagi memang ketika sudah tidak ada yang bisa dipertahankan lagi. Untuk itu cobalah berhenti mengontak mantan, entah itu hanya sekedar menanyakan kabarnya setelah putus. Setidaknya lakukan hal ini selama beberapa bulan pertama. Namun meski demikian bukan berarti anda harus membenci mantan.

  • Berikan Makna Baru

Kewalahan dalam menerima kenyataan sering menjadi kendala bagi seseorang. Oleh karena itu penting untuk mengubah cara pandang terhadap apa yang telah terjadi. Jadikan segala sesuatu menuai makna dan pembelajaran. Termasuk usaha menjadi terbaik baginya meski hubungan anda dengannya sudah berakhir.

  • Fokus

Daripada buang-buang waktu, energi, serta pikiran hanya untuk mantan yang sudah pergi, lebih baik anda fokus pada pribadi. Anda bisa mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena siapa tahu dengan cara ini anda justru membuka pintu bagi orang baru yang lebih baik dari sang mantan.

Add a Comment