Ini Sumber Kekayaan Harry dan Meghan Usai Keluar dari Istana

sumber kekayaan Harry Meghan

PrimaBerita – Setelah resmi keluar dari istana, tentu membuat banyak orang akan bertanya-tanya darimana datangnya sumber kekayaan Harry dan Meghan. Seperti yang banyak orang ketahui, pada Januari 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih keluar dari keluarga Kerajaan Inggris.

Keputusan mereka memang mengagetkan pihak keluarga kerajaan dan masyarakat Inggris. Sang nenek, Ratu Elizabeth II, juga sudah merestui Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Mereka memilih untuk hidup lebih mandiri.

Setelah resmi meninggalkan Istana Kerajaan Inggris pada pertengahan Januari lalu, ternyata Pangeran Harry dan Meghan Markle masih memiliki kekayaan.

Kabarnya, meski sudah tidak lagi menyandang status pangeran maupun putri, kekayaan Harry dan Meghan ternyata masih mencapai US$45 juta dolar atau setara Rp655 miliar.

Berikut Sumber Kekayaan Harry dan Meghan Usai Keluar dari Istana

Warisan dari Putri Diana

Meski sudah meninggalkan istana, Pangeran Harry tetap memiliki hak untuk mewarisi kekayaan dari ibunya, Putri Diana. Perkiraan harta warisan Harry tersebut adalah sekitar US$40 juta atau sekitar Rp582 miliar pada 2014 lalu.

Warisan lainnya dari Ratu Elizabeth

Selain sang ibu, neneknya, Ratu Elizabeth, juga ikut memberikan warisannya kepada Pangeran Harry dan Pangeran William. Warisan senilai US$17,9 juta atau sekitar Rp260 miliar ini nantinya akan dibagi dua untuk mereka.

Namun, kabarnya jumlah pembagian ini akan berubah saat Pangeran William menjadi raja, yang membuat Pangeran William akan memperoleh jumlah perbandingan warisan yang jauh lebih besar.

Gaji dari statusnya dulu sebagai Kapten Angkatan Darat Inggris

Tidak hanya dari warisan, kekayaan Pangeran Harry juga bersumber dari gaji pribadinya sebagai kapten Angkatan Darat Inggris beberapa waktu lalu.

Melansir dari Forbes, perkiraan gajinya sekitar us$50.000 hingga us$53.000 per tahun (sekitar Rp728 juta hingga Rp771 juta).

Honor dari bermain dalam serial “Suits”

Beralih ke Meghan, mantan aktris Amerika Serikat ini mengumpulkan kekayaannya setelah bermain dalam serial Suits dalam dua tahun. Per episodenya, Meghan memperoleh sekitar US$50.000 juta atau sekitar Rp728 juta dan terhitung per tahunnya sekitar US$450.000 atau sekitar Rp6,5 miliar.

Penulis kaligrafi hingga sponsor

Selain dari perannya sebagai aktris, Meghan juga memperoleh penghasilan dari kesibukannya sebagai penulis kalIgrafi untuk undangan dan penawaran dari sponsor.

Add a Comment