Ide Sarapan Sehat dengan Menu Simpel, Cukup 5 Menit

ide sarapan sehat

PrimaBerita – Tak perlu ribet dan berlama-lama, sebenarnya ada banyak ide sarapan sehat dengan menu simpel yang cocok buat pemula. Sebab itu asupan sarapan begitu penting untuk memulai hari. Sekalipun jadwal sangat sibuk, setiap orang semestinya tidak meluputkan aktivitas sarapan.

Hal ini karena tubuh manusia harus menerima nutrisi secara tepat dan rutin agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu nutrisi yang tepat dan rutin juga membantu anda untuk lebih bertenaga dalam menjalankan segenap aktivitas. Oleh karena itu makanlah 3 kali sehari secara teratur, mulai dari makan pagi (sarapan), makan siang, hingga makan malam. Nah bagi anda yang kerap memiliki aktivitas padat, anda bisa menyimak panduan resep sarapan praktis berikut ini.

Ide Sarapan Sehat dengan Menu Simpel

1. Makaroni Telur

Untuk menu ini anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti sebungkus makaroni, 3 butir telur ayam, 50 gram daging kornet, serta garam dan merica. Lalu rebuslah makaroni hingga empuk. Jika sudah, aduklah telur dan tambahkan merica, garam, serta kornet. Aduk secara merata. Selanjutnya tuang makaroni ke atas telur dan aduk hingga tercampur secara keseluruhan. Yang terakhir masak makaroni telur hingga berubah warna menjadi kecokelatan.

2. Sup Krim

Sup krim bisa menjadi pilihan karena mudah sekali dibuat. Selain enak, sup krim juga bisa menghangatkan tubuh. Kandungan nutrisi dari sajian sup ini juga membantu anda dalam melancarkan metabolisme tubuh sepanjang hari. Bahkan untuk membuatnya tidak selalu lama. Cukup membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Karena saat ini sudah banyak dijual sup krim berbentuk bubuk dalam kemasan yang halal. Tinggal seduh dengan informasi penyajian yang ada, sup krim sudah tersaji untuk anda nikmati.

3. Oatmeal

Sarapan praktis selanjutnya yaitu membuat oatmeal. Menu ini hanya membutuhkan oatmeal, susu non fat, serta buah. Campurkan oatmeal dengan susu non fat kemudian tambahkan dengan buah kesukaan.

4. Cheesy Mushroom Scramble Egg

Bagi pecinta keju, sajian cheesy mushroom scramble egg bisa menjadi santapan andalan pagi hari. Jika ingin membuatnya, sediakanlah bahan-bahan seperti mentega, 2 butir telur, bawang bombay, jamur kunci (rebus setengah matang), serta keju cheddar atau keju mozarella.

Caranya panaskan mentega ke dalam wajan lalu goreng bawang bombay dan masukkan telur setelahnya. Jika telur orak-arik telah selesai maka taburkan jamur kunci. Masak hingga matang. Sesudah itu tambahkan keju hingga lumer.

Add a Comment