Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

cara menghilangkan kutil

PrimaBerita – Cara menghilangkan kutil adalah sebuah metode yang digunakan untuk orang yang sedang mengalami gangguan pada kulit. Kutil umumnya tidak membahayakan, namun bisa mengurangi seseorang untuk tidak tampil pede bertemu orang banyak. Meski demikian bukan berarti pula seseorang menghilangkan kutil secara sembarang.

Kutil dapat terjadi kepada siapa saja. Biasanya timbul pada area tangan atau kaki. Tapi terhadap kondisi tertentu dapat terjadi kutil kelamin. Melansir dari alodokter, berikut ini terdapat cara menghilangkan kutil secara alami.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Melawan kutil agar tidak tumbuh secara berulang bisa kita lakukan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk hal ini, seseorang bisa mengonsumsi bahan makana tertentu seperti biji bunga matahari, buah kiwi, buah pepaya, kerang, kacang almond, maupun yogurt.

2. Menempelkan Perekat

Selain itu anda juga bisa menempelkan perekat pada area kulit yang kemunculan kutil. Lakukan menempelkan perekat ke kutil selama 6 hari. Setelah itu perekat anda lepaskan hingga merendam kutil pada air sembari secara lembut membuang jaringan mati menggunakan batu apung. Kemudian biarkan selama 12 jam. Anda bisa mengulang proses ini sampai kutil lenyap.

3. Mengoleskan Vitamin C

Umumnya cara ini bisa kita lakukan dengan menghancurkan vitamin C. Campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu oleskan pasta ke permukaan yang kutilan. Jangan lupa untuk menutupnya dengan plester. Lepaskan plester saat malam hati supaya terkena udara. Anda bisa melakukan hal ini selama beberapa hari.

4. Gunakan Minyak Kastor dan Baking Powder

Oleskan juga campuran minyak kastor dan juga baking powder menggunakan kapas pada kutil. Selanjutnya tutup dengan plester selama semalaman. Jika sudah semalaman, gantilah pada pagi harinya. Bahan ini akan menimbulkan iritasi pada kutil sehingga membuatnya terkelupas.

5. Mengoleskan Cuka Apel

Cuka apel mengandung zat asam yang bisa membunuh beberapa jenis bakteri serta virus penyebab kutil. Untuk menerapkannya, anda bisa mencelupkan cotton bud yang sudah tergenang cuka apel. Sesudah itu tempelkan ke area yang kutilan. Anda bisa melepaskan cotton bud keesokan harinya. Lakukan secara berulang setiap malam sampai tidak mendapati kutil yang tumbuh.

Add a Comment