Berbagai Kesalahan Saat Memakai Cleansing Oil

kesalahan memakai cleansing oil

PrimaBerita – Berbagai kesalahan bisa saja terjadi saat memakai produk cleansing oil. Pasalnya cleansing oil menjadi salah satu produk pembersih wajah yang bisa anda gunakan dalam rangkaian skincare. Formulanya umumnya berbasis minyak dan tentu telah memiliki kemampuan efektif untuk mengangkat semua kotoran pada wajah.

Meski efektif untuk mengangkat semua kotoran yang menempel pada wajah akan tetapi pemakaian produk cleansing oil perlu anda perhatian dengan baik. Menggunakan produk cleansing oil secara tepat dan teratur dapat memunculkan hasil yang maksimal.

6 Kesalahan Saat Memakai Cleansing Oil

1. Formulasi Cleansing Oil yang Tidak Tepat Untuk Tipe Kulit

Kesalahan pertama yaitu tidak memakai formula produk cleansing oil yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah. Jadi kalau tipe kulit wajah anda acne prone maka anda harus bisa memastikan bahwa produk yang anda gunakan tidak bersifat comedogenic.

Untuk memastikan produk cocok dengan tipe kulit anda bisa melakukan patch test. Oleskan minyak pada bagian leher atau belakang telinga untuk melihat reaksi alergi yang terjadi.

2. Menggunakan Produk Tidak Sesuai Takaran

Kesalahan kedua yang sering terjadi bisa karena menggunakan produk tidak sesuai dengan anjuran porsi. Mungkin anda menggunakan produk cleansing oil terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Melansir dari healthyskinglows.com, saran penggunaan produk cleansing oil yang efektif hanya 1 sdt saja.

3. Tidak Mencuci Tangan Sebelum Memakai Cleansing Oil

Beberapa orang mungkin lupa untuk mencuci tangan sebelum mengaplikasikan produk cleansing oil. Bahkan tak jarang pula orang mengelap wajahnya dengan handuk kotor sesudah memakai produk cleansing oil. Oleh sebab itu kebersihan dan sanitasi memang sangat perlu untuk mencegah hasil yang tidak maksimal.

4. Tidak Membersihkan Wajah

Tidak membersihkan wajah sampai semua kotoran terangkat juga menjadi salah satu penyebab penggunaakan produk cleansing oil yang kurang maksimal. Ini juga penting bagi orang yang rutin memakai make-up. Untuk mengatasinya anda boleh selalu melakukan double cleansing.

5. Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Membersihkan wajah terlalu sering ternyata dapat menimbulkan efek yang kurang baik saat menggunakan cleansing oil. Padahal anda bisa menggunakan cleansing oil 1 atau 2 kali saja dalam sehari.

6. Membiarkan Residu Minyak Menempel Pada Wajah

Jangan pernah membiarkan residu minyak terus-terusan menempel pada wajah. Untuk itu bilaslah wajah dari sisa cleansing oil hingga maksimal dan pastikan bahwa minyaknya terangkat dengan meneteskan toner pada kapas.

Add a Comment