Aturan Dasar Penggunaan Masker Mata Biar Hasilnya Optimal

penggunaan masker mata

PrimaBerita – Penggunaan masker mata bukan hanya soal menempelkannya saja namun ada langkah lain yang turut membantu hasil supaya lebih optimal. Terlebih bagi orang yang mempunyai jenis kulit yang agak sensitif dan tipis. Area mata tentu akan membutuhkan perawatan khusus.

Saat ini masker mata atau eye mask cukup sering digunakan sebagian besar orang untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata. Karena bagaimanapun ada kalanya area mata terasa kaku. Akan tetapi supaya tak salah pakai, cobalah terapkan aturan dasar penggunaan masker mata berikut ini.

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Penggunaan masker mata tidak akan berfungsi secara maksimal bila anda tidak membersihkan wajah terlebih dahulu. Jadi ini sejatinya menjadi peraturan wajib. Bersihkan lebih dulu seluruh wajah anda demi mengangkat sisa make-up, minyak, kotoran, maupun debu yang menempel.

2. Baca Aturan Pemakaian Produk

Sebelum melekatkan masker mata sebaiknya cermati aturan penggunaan pada bagian kemasan supaya tidak salah pakai. Anda harus mengikuti petunjuk yang telah tertulis pada kemasan produk masker. Meski terlihat sepele namun hal ini menjadi salah satu bagian penting. Karena secara umum cara menggunakan masker mata berbentuk patch berbeda dari bentuk krim.

3. Tempelkan Masker Pada Bagian Bawah Mata dengan Benar

Ini juga penting untuk anda pahami dan lakukan. Demi memperoleh hasil yang optimal maka tempelkan masker ke bagian bawah mata dengan benar. Untuk memulainnya, anda hanya perlu melepaskan plastik tipis yang membungkus masker lalu menempelkannya dengan mudah dan hati-hati. Setelah eye mask menempel sesuai tempatnya dan dekat dengan hidung, cobalah menekan-nekan masker agar melekat lebih kuat.

4. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Masker Mata

Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa semakin lama menggunakan masker mata maka hasilnya akan lebih bagus. Sayangnya anggapan seperti ini kurang tepat. Karena kalau digunakan selama semalaman tak jarang eye mask menimbulkan reaksi tertentu pada kulit bagian bawah mata. Jadi cara memakai masker mata yang paling tepat lebih baik hanya sekitar 10 – 20 menit saja.

Add a Comment