Aplikasi Pelacak Ponsel yang Hilang Menggunakan Android

Aplikasi Pelacak Ponsel Hilang

PrimaBerita – Pada saat sekarang ini, smartphone atau ponsel merupakan kebutuhan utama bagi banyak ornag. Apalagi pada masa pandemi ini, untuk bekerja dan sekolah secara daring membutuhkan ponsel. Namun bagaimana jika ponsel anda hilang. Anda bisa menggunakan aplikasi pelacak ponsel yang hilang menggunakan Android.

Tidak ada yang bisa memastikan apa yang akan terjadi kemudian hari, termasuk ketika ponsel hilang. Apalagi, jikapenyebab ponsel hilang itu karena dicuri orang lain. Pasti kesal sekali rasanya, kan?

Ketika ponsel hilang, yang pertama dilakukan adalah mencari tau keberadaan ponsel tersebut.

Berikut Aplikasi Pelacak Ponsel yang Hilang menggunakan Android :

Find My Device

Find My Device merupakan salah satu solusi untuk melacak hp Android yang hilang. Aplikasi ini memungkinkan anda mengunci smartphone anda tersebut dari jarak jauh.

Tujuannya, untuk melindungi privasi atau data penting lain dalam ponsel hilang tersebut. Adapun fitur andalannya adalah Locate Your Phone. Jadi, anda bisa mengunjungi lokasi keberadaan smartphone anda. Namun perlu and aketahui, pelacakan akan bisa anda lakukan jika data internet ponsel menyala.

CrookCatcher

Dalam bahasa Inggris, crook artinya pencuri atau penipu. Sedangkan, catcher berarti penangkap. Aplikasi CrookCatcher ini berfungsi untuk menangkap lokasi si maling yang mencuri ponsel. Nah, nantinya CrookCatcher akan mengambil foto detail si pencuri dan secara otomatis terkirim ke email.

Whereโ€™s My Droid

Dengan fitur canggih dan kuat, aplikasi ini bisa melacak keberadaan ponsel hilang melalui GPS. Fitur GPS ini nantinya akan memberi anda notifikasi apabila ponsel yang hilang atau ada yang mencuri dalam keadaan lowbat. Bahkan, anda bisa mengetahui semisal si pencuri mengganti SIM Card smartphone anda.

Prey Anti-Theft

Berikutnya, ada pula aplikasi keamanan pada Android bernama Prey Anti-Theft. Hanya dengan satu aplikasi pelacak smartphone android ini, anda mampu melacak kondisi ponsel yang baru saja kemalingan.

Sama seperti CrookCatcher, terdapat fitur kamera depan pada aplikasi Prey Anti-Theft. Fitur tersebut akan menangkap rupa atau wajah si pencuri yang berusaha membobol isi ponsel anda.

Cerberus Anti Theft

Cerberus Anti Theft merupakan aplikasi pelacak HP hilang yang memiliki fitur tracking. Ini akan memudahkan anda mencari tahu seseorang yang mengambil smartphone tersebut.

Selain itu, bekali pula fitur Alarm dengan dering sangat kencang. Ia akan tetap berbunyi sekali pun ponsel anda atur dalam mode silent atau getar.

Add a Comment