Alasan Wanita Bisa Bahagia Sekalipun Hidup Melajang

PrimaDaily – Wanita yang betah hidup melajang walau ada alasan tersendiri kerap jadi sasaran cibiran masyarakat, apalagi jika usianya sudah cukup matang untuk menikah. Padahal jika ditelusuri sebenarnya alasan-alasan hidup melajang memang berdampak begitu besar bagi hidup si wanita.

Wanita juga bukan tidak peduli dengan pasangan hidup. Namun bisa jadi mereka memang masih belum menemukan tambatan hati yang tepat. Atau kemungkinan lainnya bisa jadi wanita sedang fokus meniti karir yang lebih baik sehingga seolah seperti melupakan sebuah pernikahan.

Sementara itu ketimbang pria, wanita pun lebih sering mendapat desakan untuk menikah dari orang-orang sekitarnya. Terlebih bagi wanita yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Biasanya akan ada banyak suara-suara sumbang mengenai pilihan hidupnya tersebut.

Karena itu cobalah ketahui beberapa hal yang menjadi alasan wanita bisa bahagia sekalipun betah untuk hidup melajang.

1. Pilihan Hidup

Banyak wanita yang memilih status single bukan karena terpaksa. Alih-alih meratapi nasib karena tak punya pasangan, banyak yang selalu menikmati waktu untuk mencapai tujuan hidup mereka.

2. Standar Tinggi

Para wanita yang beralasan seperti ini biasanya karena ia sangat yakin dengan kualitas dirinya. Ketimbang hidup dengan orang yang salah maka lebih bagi mereka tidak sama sekali. Selain itu mereka juga tidak merasa kejar-kejaran dengan waktu. Apalagi tertekan dengan pendapat orang lain.

3. Puas dengan Hidup Sendiri

Menurut sebuah sumber, banyak orang yang menggunakan hubungan pribadi untuk menutupi perasaan tidak puas akan hidupnya. Dan banyak pula yang salah kaprah bahwa pernikahan akan memperbaiki hal yang salah. Namun para wanita seperti ini umumnya merasa bahwa hidupnya sudah penuh bahkan sangat memuaskan. Karena itu mereka tidak tertarik dengan hubungan personal kecuali yang memang benar-benar membawa manfaat besar.

4. Menikmati Hidup

Alasan selanjutnya seorang wanita betah menjomblo adalah karena ingin menikmati hidup. Beberapa wanita kerap memilih keadaan yang seperti ini sehingga merasa tidak terburu-buru untuk menikah.

5. Tidak Takut Sendirian

Para wanita yang memilih melajang selama beberapa waktu tidak takut hidup sendiri, apapun perkataan orang banyak. Mereka bahkan ada yang mampu menjalani masa tuanya tanpa kehadiran pasangan atau suami maupun anak.

Sumber artikel: Primadaily.comAlasan Wanita Bisa Bahagia Sekalipun Hidup Melajang.

Add a Comment