5 Hal yang Sering Membuat Hubungan Serius Berakhir

membuat hubungan serius berakhir

PrimaBerita – Tentunya, sudah tidak jarang anda temukan sebuah hubungan yang sudah lama terbangun terpaksa harus berakhir. Tahukah anda, ada beberapa hal yang sering membuat hubungan yang sudah masuk tahap serius harus berakhir.

Tidak seemua hubungan sampai ke pelaminan atau langgeng. Berbagai penyebab bisa membuat hubungan yang sudah sangat lama pun harus segera berakhir, mulai dari menemukan ketidakcocokan hingga terhalang restu dari berbagai pihak.

Berikut 5 Hal yang Sering Membuat Hubungan Serius Berakhir

1. Rencana Masa Depan Bertentangan

Biasanya yang sering mengalami masalah ini adalah pasangan yang berusian 20-an. Anda dan pasangan sudah merasa cocok karena saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Namun saat merencanakan masa depan anda dan pasangan malah bertentangan.

Padahal, memiliki keinginan yang sama untuk masa depan begitu penting untuk keberlangsungan hubungan anda dan pasangan. Rencana masa depan hal yang sulit untuk anda kompromikan, untuk itu sebuah hubungan harus berakhir.

2. Permasalahan Keuangan

Uang memang bukan segalanya, namun dalah menjalin subuah hubungan, uang merupakan hal yang penting dan tidak bisa untuk anda remehkan.

Survei Money Magazine menyebutkan, pasangan bertengkar tentang uang dua kali lebih banyak daripada bertengkar karena seks yang buruk. Untuk anda yang ingin melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius, urusan keuangan tidak bisa anda. Bicarakan secara terbuka urusan finansial kepada pasangan anda.

3. Restu kedua orangtua

Cukup banyak pasangan yang terpaksa mengakhiri hubungan mereka karena terganjal izin orangtua. Padahal hubungan sudah berjalan bertahun-tahun dan ketika ternyata restu tidak mampu anda dan pasangan dapatkan, maka ubungan harus putus di tengah jalan. Izin orangtua memang penting dalam hal apa pun, termasuk percintaan.

4. Tidak Berkomitmen

Tidak berkomitmen dalam arti, ia masih mencari-cari yang lain. Ada beberap orang yang sudah memiliki pasangan masih tetap bertemu dengan orang baru yang menarik dan mengatakan bahwa ia adalah jomblo.

Jika sampai pasangan anda mengetahuinya, maka hubungan akan langsung berada opada ujung tanduk. Ketidakseriusan komitmen seperti ini bisa jadi penyebab hancurnya hubungan.

Masalah komitmen lainnya yang membuat hubungan retak ialah ketika salah satu dari pasangan tidak menginginkan peningkatan status hubungan jadi lebih serius.

5. Terlalu Sering Bersama

Terlalu sering bersama pasangan ternyata bukanlah hal yang baik. Kebiasaan ini dapat membuat hubungan membosankan. Selain itu, kebiasaan ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman karena tidak ada privasi lagi antara anda dan pasangan. Karena itulah, menjadi penting untuk memiliki kehidupan sosial di luar hubungan yang kalian miliki.

Add a Comment