5 Fakta Terkuak Soal Hotel Cynthiara Alona yang Jadi Sarang Prostitusi

hotel cynthiara jadi sarang prostitusi

PrimaBerita – Sederet fakta terkuak soal hotel milik aktris sekaligus model Cynthiara Alona yang kabarnya jadi sarang prostitusi online. Bahkan kini sang model juga sudah ditangkap atas kasus tersebut. Cynthiara telah terduga mengetahui hingga menyediakan hotel miliknya jadi sarang kegiatan prostitusi anak bawah umur.

Dalam kasus ini, pihak Polda Metro Jaya juga menetapkan 2 orang tersangka lainnya selain CA atau Cynthiara Alona. Dua orang tersebut berinisial DA dan AA.

Menurut informasi yang beredar, DA bertindak sebagai muncikari sedangkan AA pihak dari hotel Alona, Kreo, Tangerang. Ketiganya terduga bekerjasama dalam praktik prostitusi online. Polisi juga mengungkapkan bahwa Cynthiara Alona mengetahui hingga menyediakan tempat sebagai sarana layanan prostitusi dalam hotelnya.

“Manajemen hotel, baik itu pemilik dan pengelolanya, yang pertama dia menyediakan tempat. Bahkan mengetahui bahwa memang anak-anak yang ke sana tidak perlu pakai KTP,” ujar kabid humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, melansir dari Detik (20/3/2021).

Yusri mengatakan bahwa Cynthiara Alona menjadikan hotel kepunyaannya sebagai tempat prostitusi untuk dapat bertahan pada masa pandemi. Oleh karena itu kasus ini pun terbongkar setelah polisi menggrebek hotel Alona, Tangerang. Dari sana, polisi menemukan sejumlah anak tereskploitasi secara seksual.

Berikut fakta-fakta yang terkuat terkait hotel Cynthiara Alona yang jadi sarang prostitusi.

Pihak polisi mengungkap bahwa modus operandi oleh tersangka dalam praktik prostitusi berjalan online. Tersangka muncikari menawarkan anak belum cukup umur melalui aplikasi MiChat kepada para pria hidung belang.

  • Korban Direkrut dengan Cara Dipacari

Para joki serta muncikari juga mengajak para korban dengan iming-iming salah satunya akan menjadi pacar. Namun ada juga yang menawari kerjaan. Sehingga para korban mau melakukannya.

  • Anak di Bawah Umur Berada di Kamar Hotel

Informasinya, 30 kamar hotel milik Cynthiara Alona saat mendapat penggrebekan oleh polisi penuh dengan anak-anak dan orang dewasa. Anak-anak tersebut masih berusia sekitar 14 sampai 16 tahun.

  • Bekas Kos-kosan

Hotel Alona ternyata dulunya adalah gedung kos-kosan yang kemudian berubah menjadi hotel bintang dua.

  • Motif Ekonomi

Cynthiara Alona terduga membiarkan hotelnya sebagai tempat prostitusi guna keuntungan bisnis semata lantaran sepinya tamu hotel kala pandemi melanda. Itulah yang membuat manajemen hotel menerima tamu anak bawah umur dan menggunakannya sebagai tempat untuk kegiatan prostitusi.

Add a Comment