Tanpa Pulsa, Begini Cara Kirim SMS Gratis pada Android

cara kirim sms gratis

PrimaBeritaSMS merupakan satu-satunya cari bagi banyak orang untuk mengirim pesan via HP sebelum ada aplikasi perpesanan gratis seperti Telegram dan WhatApp. Dulu juga mengirim pesan vian sms akan menyedot pulsa anda. Kali ini anda bisa kirim sms gratis pada Android dengan beberapa cara tanpa pulsa.

Meski zaman SMS perlahan mulai pudar, hingga kini masih ada beberapa cara untuk mengirim SMS. Kerennya, tidak seperti dulu yang membutuhkan cukup banyak pulsa, kini ada sejumlah cara untuk mengirim SMS secara gratis via aplikasi.

Berikut Cara Kirim SMS Gratis pada Android menggunakan beberapa aplikasi :

Text Free

Text Free merupakan salah satu aplikasi SMS paling populer pada Android yang juga cukup terkenal dalam kalangan pengguna iOS. Sesuai namanya, ini adalah aplikasi untuk mengirim pesan gratis. Yang mana pengguna hanya perlu membuat akun, memilih nomor lalu mulai mengirim pesan.

Selain SMS gratis, aplikasi ini juga menyediakan fitur melakukan panggilan gratis. Namun, fitur tersebut terbatas selama 60 menit per bulannya. Meski gratis, Text Free tetap menyediakan opsi langganan berbayar per bulan untuk menghapus iklan dan menentukan nomor sendiri.

Text Me

Selanjutnya adalah Text Me – aplikasi SMS gratis di mana pengguna langsung disediakan nomor untuk mengirim pesan. Selain berkirim pesan singkat, pengguna juga bisa menelepon siapapun yang ada pada negara AS, Inggris, Kanada dan lebih dari 200 negara yang terdaftar tanpa kendala apapun.

Lalu, pengguna juga dapat berbagi foto dan video via Dropbox secara langsung. Sama seperti Text Free, fitur panggilan terbatas namun pengguna bisa menonton iklan untuk memperpanjang waktu melakukan panggilan.

TextMe Up

Meskipun punya nama yang hampir sama, namun developernya berbeda. Aplikasi yang berbeda namun dengan tujuan sama yaitu memberikan kebebasan mengirim SMS secara gratis.

Sama seperti kebanyakan aplikasi SMS gratis, TextMe Up yang menentukan atau memberi pengguna nomor. Yang menarik, ini memiliki sistem kredit. Pengguna bisa menggunakan fitur yang hanya eksklusif pada negara tertentu. Ini juga punya sistem langganan bulanan dan UI dengan Material Design yang sederhana namun bagus.

TextPlus

TextPlus adalah pilihan selanjutnya untuk aplikasi SMS gratis yang juga bisa anda gunakan untuk melakukan panggilan secara cuma-cuma. Layaknya TextMe Up, ini juga memiliki sistem kredit yang bisa anda dapatkan dengan cara menonton iklan.

Selain itu, kredit juga bisa dengan cara membeli. Kemudian, ada pula layanan berbasis langganan untuk pengguna yang ingin mengirim SMS tanpa lewat data atau kuota. TextPlus punya tampilan yang bersih dan dapat anda pilih jika tiga sebelumnya kurang cocok.

Dingtone

Yang terakhir ada Dingtone, yang menggabungkan layanan SMS dan panggilan gratis ke dalam satu paket. Bekerja via jaringan 4G/3G atau Wi-Fi. Pengguna akan mendapat nomor untuk mengirim SMS atau melakukan panggilan dan itu bisa anda lakukan ke semua pengguna termasuk yang berbeda negara.

Kualitas panggilan yang diberikan bahkan dapat disebut sebaik aplikasi perpesanan populer saat ini. Di samping fitur utamanya, Dingtone juga dilengkapi dengan beberapa fitur sampingan seperti kemampuan untuk memblokir nomor dan mengatur Caller ID.

Add a Comment