Tanda Anda Mengalami Pelecehan Verbal dalam Hubungan

tanda mengalami pelecehan verbal

PrimaBerita – Tahukah anda, pelecehan tidak hanya mungkin secara fisik, terkadang pelecehan dapat terjadi secara lisan dan banyak pria dan wanita mungkin pernah mengalami hal ini dalam hubungan mereka. Anda beberapa tanda anda mengalami pelecehan verbal dalam hubungan anda.

Bagian yang paling menyakitkan dalam pelecehan ini adalah tidak ada yang tahu tentang permasalahan ini. Karena korban dari pelecehan verbal biasanya tidak memiliki bukti fisik yang cukup nyata.

Tetapi pelecehan verbal dapat terus-menerus memengaruhi pikiran dan emosi seseorang. Seringkali, orang bahkan tidak mengerti bahwa mereka mengalaminya.

Berikut Tanda Anda Mengalami Pelecehan Verbal dalam Hubungan :

Terlalu Banyak Berpikir

Anda harus banyak berpikir sebelum mengatakan sesuatu. Karena jika anda mengatakan sesuatu yang salah, maka anda akan mendapat masalah besar dari pasangan. Jadi, anda akan selalu berusaha keras untuk menghindari situasi seperti itu.

Tidak Mengingat Waktu Menyenangkan

Tanda berikutnya yang perlu anda ketahui adalah anda tidak mengingat kapan waktu yang menyenangkan bersama pasangan atau kapan terakhir kali anda dan pasangan bersenang-senang.

Hal yang menyenangka tersebut menjadi anda lupakan karena hanya ada teriakan dan pertengkaran saja dalam hubungan anda dan pasangan.  Akibatnya anda tidak dapat menikmati waktu menyenangkan bersama pasangan dengan lebih banyak.

Menjadi Korban Manipulasi

Ketika berada dalam hubungan seperti itu, maka anda merasa lebih sering dimanipulasi. Bahkan jika anda tidak salah dari sudut pandang anda, pasangan anda akan membuat anda percaya bahwa anda salah.

Memiliki Naluri Tentang Hubungan yang Salah

Anda memiliki naluri yang memberi tahu anda bahwa ada sesuatu yang salah. Anda mendapatkan kesan negatif tentang hubungan tersebut. Pada saat ini, tentu anda harus mendengarkan insting anda.

Kata-kata Anda Selalu Dipelintir

Ketika anda mencoba membela diri, maka pasangan anda memutar balik cerita dan mencoba menjadikan anda orang jahat. Kemudian anda akan mejadi merasa bersalah.

Setelah mengetahui tanda anda mungkin mengalami pelecehan verbal dalam hubungan. Jika anda terus melanjutkan hubungan tersebut maka hubungan itu akan beracun dan merusak kepribadian anda.

Add a Comment