Rasanya Tak Kalah dari Restoran, Ini Cara Membuat Pizza Tanpa Ribet

cara membuat pizza

PrimaBerita – Tanpa ribet, cara membuat pizza sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Meski bisa membelinya dari restoran pizza akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri di rumah untuk disajikan kepada anggota keluarga. Rasanya juga tidak jauh-jauh dari yang kebanyakan dijual.

Hingga saat ini pizza memang selalu memiliki penggemar dan sebagian besar orang menjadikannya sebagai makanan favorit. Hal ini karena pizza memiliki tekstur yang renyah dengan kelengkapan berbagai topping seperti keju, daging, sosis, paprika, dan jenis sayuran lainnya. Oleh karena itu bagi anda yang sedang mencari tahu bagaimana cara membuat pizza, simaklah resep berikut ini.

Cara Membuat Pizza Tanpa Ribet

  • Lakukan Persiapan Bahan

Sebelum memulai membuat pizza ada baiknya sediakan dahulu bahan-bahan seperti ini.

1. Bahan Utama

– 150 gram tepung terigu

– 2 butir telur

– 3 sdm minyak zaitun

– 5 gram ragi instan

– 100 ml air dingin

2. Bahan Topping

– 1 buah jagung

– 100 gram keju mozarella

– 2 siung bawang putih

– 1 buah cabai merah besar

– 1 buah cabai hijau besar

– 50 gram bawang bombay

– 2 buah sosis ayam (iris menyerong)

– Lada bubuk secukupnya

– Saus sambal dan saus tomat secukupnya

– Garam serta gula pasir seperlunya

– Mayonise seperlunya

  • Lakukan Membuat Pizza

1. Anda bisa mengaduk adonan pizza hingga mengembang. Caranya yaitu dengan mencapur terlebih dahulu beberapa bahan seperti terigu, ragi instan, serta gula pasir. Satukan semua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah. Jika sudah anda aduk secara merata maka masukkan telur dan air perlahan-lahan sambil mengaduk adonan hingga nampak kalis.

2. Sesudah itu tuanglah minyak zaitun. Aduk lagi bahan-bahan sampai merata. Kemudian bulatkan adonan dan biarkan dalam wadah selama 50 menit, namun jangan lupa untuk menutupi wadah dengan kain. Tunggu sampai adonan mengembang 2 kali lipat.

3. Langkah selanjutnya yakni pipil jagung sampai habis. Tumislah bersama bawang putih yang sudah anda cincang. Bumbui juga dengan gula, garam, serta lada bubuk secukupnya. Jika sudah matang dan harum maka sisihkan sebentar dan kembali kepada adonan tepung.

4. Keluarkan adonan dari dalam wadah tersebut lalu kempiskan. Uleni sekali lagi sampai kalis lalu pipihkanlah layaknya pizza dalam loyang. Tusuk-tusuk permukaan adonan dengan menggunakan sendok garpu.

5. Lakukan pemanggangan. Namun sebelum itu tuang saus bolognese serta topping yang sudah anda tumis. Sebarkan ke permukaan adonan secara merata. Berikan juga sedikit irisan sosis, bawang bombay, dan dua jenis cabai. Beri juga saus secara merata ke seluruh permukaan adonan pizza.

6. Panggang adonan pizza anda ke dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius. Tunggu sekitar 15 menit.

7. Jika sudah sekitar 15 menit maka keluarkan pizza dari dalam oven. Namun kali ini taburi dengan parutan keju mozarella. Panggang kembali selama 1o menit hingga keju benar-benar meleleh. Pizza siap untuk anda nikmati.

Add a Comment