Kegiatan Untuk Mengakrabkan Diri dengan Calon Ibu Mertua

kegiatan untuk ibu mertua

PrimaBerita – Sebelum menikah, seseorang penting untuk melakukan pendekatan dengan calon ibu mertua melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan. Namun sebenarnya tidak hanya mengakrabkan diri dengan ibu mertua saja melainkan calon mempelai juga harus mengenal keluarga pasangan dengan baik.

Tak memungkiri pula bahwa hal bertemu dengan calon ibu mertua kerap menjadi momok bagi sebagian pasangan, khususnya wanita. Sebab kesan calon ibu mertua terkadang galak, jahat, bahkan tidak segan memandang rendah seseorang. Tapi jika seorang perempuan telah mampu memenangkan hati calon ibu mertua maka segalanya akan terasa baik-baik saja.

Cara yang cukup mudah untuk anda lakukan demi mengakrabkan diri kepada calon ibu mertua yaitu dengan melakukan aktivitas seru. Untuk itu beberapa kegiatan seru ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda.

Berbelanja (Shopping)

Kebanyakan kaum wanita menyukai aktivitas shopping atau berbelanja. Dengan demikian anda juga bisa memilih cara ini sebagai bentuk usaha pengakraban. Anda juga tidak harus membelikan ini dan itu kepada calon ibu mertua. Tapi menemani calon ibu mertua berbelanja bulanan juga termasuk sebagai bentuk usaha pengakraban. Saat berbelanja anda dan calon ibu mertua bisa mengobrol tentang banyak hal sekaligus menanyakan seputar mengurus rumah tangga.

Piknik

Kegiatan piknik tak harus pergi ke objek wisata yang sedang tren atau ke tempat-tempat yang jauh. Piknik ke halaman belakang rumah juga bisa anda lakukan sembari pesta barbeque dan duduk menikmati camilan yang sudah anda sediakan. Sambil menikmati pemandangan sekitar rumah, anda juga bisa mengajak ngobrol calon mertua anda. Tunjukkanlah sisi terbaik anda kepada calon ibu mertua.

Memasak

Aktivitas memasak juga menjadi salah satu momen seru untuk anda lakukan bersama calon ibu mertua. Dengan begitu anda juga bisa sembari mempelajari berbagai resep dari calon ibu mertua untuk nantinya anda terapkan kepada keluarga kecil anda.

Berolahraga Bersama

Cobalah mengajak calon ibu mertua melakukan kegiatan olahraga dengan anda. Berjalan santai atau jogging juga tidak masalah. Ini menjadi bentuk usaha pengakraban yang baik.

Minum Teh Berdua

Tak ada salahnya mengajak calon ibu mertua untuk mengobrol berdua dengan anda sambil meminum teh. Karena ini bisa membuat hubungan anda semakin dekat dengan beliau. Mungkin saat berbicara, anda bisa bertanya tentang bagaimana masa kecil calon suami anda.

Add a Comment