Ikuti Cara Ini Supaya Gorengan Anda Jadi Lebih Sehat

cara gorengan agar lebih sehat

PrimaBerita – Cara sederhana yang bisa anda lakukan agar gorengan atau bahan masakan yang digoreng jadi lebih sehat yaitu dengan memperhatikan teknik memasak dengan minyak goreng. Dengan teknik menggoreng yang baik maka makanan pun menjadi lebih renyah serta beraroma.

Ada banyak sekali jenis bahan masakan yang bisa anda masak dengan teknik menggoreng. Mulai dari telur, ikan, daging, bumbu-bumbu dapur, hingga beberapa jenis sayuran. Selain itu menggoreng merupakan salah satu metode mengolah makanan yang paling praktis dan cepat.

Nah agar dapat menghasilkan gorengan yang lebih sehat, alangkah baiknya mengikuti langkah atau cara berikut ini.

Jangan Memakai Minyak Goreng Secara Berulang

Minyak masakan merupakan faktor yang sangat penting dalam menggoreng suatu bahan masakan. Namun kriteria penggunaan minyak goreng yang baik adalah tidak menggunakannya secara berulang atau berkali-kali. Untuk mengatasinya sebaiknya perkirakan saja minyak goreng dengan jumlah bahan yang akan digoreng.

Gunakan Jumlah Minyak yang Tepat

Pastikan pula penggunaan minyak goreng dengan tepat saat menggoreng bahan makanan. Dengan kata lain hal ini bisa bergantung terhadap jenis makanan. Penggunaan minyak yang terlampau banyak dapat meningkatkan jumlah lemak dalam makanan.

Alat Penggorengan yang Baik

Gunakanlah alat penggorengan yang tidak bercampur dengan minyak saat menggoreng makanan. Alat penggorengan yang baik adalah tidak mudah mengelupas saat anda gunakan. Karena alat penggorengan yang sudah mengelupas dapat menimbulkan reaksi terhadap minyak maupun bahan makanan.

Pakai Minyak yang Sehat

Terdapat beberapa jenis minyak goreng untuk anda gunakan saat memasak, misalnya minyak kelapa, minyak kelapa sawit, dll. Namun menurut studi minyak yang paling sehat yaitu minyak zaitun. Bahkan jenis minyak ini menjadi rahasia hidup sehat orang-orang Mediterania.

Upayakan Tidak Menggoreng Terlalu Lama

Lama waktu menggoreng menjadi hal yang tak boleh anda lewatkan. Sebab menggoreng terlalu lama dapat mempengaruhi nutrisi makanan itu sendiri. Jadi fokuslah terhadap gorengan anda. Jika sudah matang maka angkat segera. Atau jangan biarkan makanan terlalu banyak berubah warna akibat menggoreng yang terlalu lama.

Add a Comment