Dampak Buruk Kesehatan Jika Terlalu Sering Bercinta

dampak buruk sering bercinta

PrimaBerita – Sudah merupakan hal yang wajib bagi pasangan suami istri untuk melakukan satu kegiatan yaitu bercinta dengan rutin baik itu pada pagi hari ataupun malam hari. Namun perlu anda ketahui ada dampak buruk bagi kesehatan jika terlalu sering bercinta.

Bercinta memang merupakan kegiatan yang bisa membuat hati menjadi gembira dan membuat hubungan rumah tangga semakin intim. Namun jika terlalu sering tentu tidak akan baik.

Melansir dari Boldsky, berikut sejumlah masalah kesehatan yang dapat muncul ketika anda terlalu sering melakukan hubungan seksual.

Berikut Dampak Buruk Kesehatan Jika Terlalu Sering Bercinta :

Kram

Selain nyeri otot, bercinta juga bisa membuat anda mengalami kram. Biasanya yang sering terjadi adalah kram pada kaki karena anda terlalu lama bercinta. Kram ini adalah hasil dari stimulasi yang berlebihan dalam sistem saraf dan kontraksi otot.

Nyeri Otot

Bercinta adalah aktivitas yang melibatkan banyak otot. Jika terlalu diforsir, maka anda bisa mengalami nyeri otot terutama jika salah posisi ketika bercinta.

Bercinta secara berlebihan ini kadang bisa menyebabkan otot pada kaki jadi membengkak dan menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu sebaiknya jangan lakukan secara berlebihan agar tidak mengalami nyeri otot.

Iritasi Kulit

Ketika bercinta, terjadi gesekan kulit yang muncul. Jika anda memiliki jenis kulit yang tipis, gesekan ini bisa merusak kulit dan menyebabkan infeksi terutama pada daerah-daerah sensitif. Hasilnya, akan muncul rasa perih yang malah menurunkan semangat untuk bercinta.

Infeksi Saluran Kencing

ISK atau infeksi saluran kencing adalah salah satu penyakit yang akan muncul jika anda sering bercinta. Hal ini mungkin muncul jika anda kurang memperhatikan kebersihan tempat tidur.

Untuk mencegah penyakit ini, perbanyak minum jus cranberry yang bisa membunuh bakteri penyebab ISK. Serta jangan lupa untuk membasuh alat kelamin sebelum dan sesudah bercinta.

Sakit Punggung

Masalah ini mungkin terjadi ketika anda melakukan hubungan seks dalam posisi yang salah. Hal ini terutama terjadi ketika anda melakukan gerakan tiba-tiba yang mengejutkan sehingga memperbesar kemungkinan terkilir.

Terlalu banyak bercinta bisa membuat anda mengalami berbagai masalah tersebut. Untuk mencegah terjadinya sejumlah hal tersebut, sebaiknya lakukan seks dalam jumlah yang aman dan tidak membebani kondisi fisik anda.

Add a Comment