Daftar Makanan Paling Enak di Korea Selatan, Udah Pernah Cobain?

makanan korea paling enak

PrimaBerita – Bagi masyarakat Indonesia, ada begitu banyak hal-hal menarik dari Korea Selatan, mulai dari drama yang membuat baper hingga makanan paling enak. Bahkan tidak hanya digandrungi oleh masyarakat Indonesia, berbagai tempat wisata dan kuliner asal Korsel juga mampu menghipnotis mata dunia. Dan salah satu yang paling sering menarik perhatian adalah makanan kimchi.

Nah bagi anda yang sedang mencari tahu makanan apa saja yang paling enak dari negeri gingseng, berikut informasinya untuk anda ketahui.

Makanan Paling Enak di Korea Selatan

Dak Galbi

makanan korea paling enak

Dak galbi termasuk salah satu makanan hot plate. Biasanya berisi ayam goreng, kentang manis, kubis, bawang merah, dan kue beras. Terasa semakin nikmat saat mencicipinya selagi masih hangat bersama dengan saus yang terbuat dari pasta cabai merah, kunyit, dan kecap. Dak galbi mampu memuaskan lidah yang mengonsumsinya.

Kkomjangeo

Kkomjangeo merupakan makanan khas Busan, Korea Selatan. Oleh karena itu makanan ini masih jarang terdapat dalam restoran-restoran Indonesia yang bernuansa ala Korea. Namun soal rasanya, anda tidak perlu meragukannya.

Mugeunji

kkomjangeo

Daerah Seodaemun mempunyai sebuah restoran yang cukup terkenal bernama Hanokjib Kimchi-jjim. Seperti namanya, restoran ini hanya menyediakan 1 jenis menu hidangan saja, yakni kimchi. Lantas mugeunji merupakan sejenis kimchi hasil fermentasi yang unik karena proses fermentasi berlangsung selama 6 bulan bahkan lebih.

Mom-guk

makanan korea paling enak

Makanan yang berasal dari pulau Jeju ini menjadi salah satu makanan favorit orang-orang saat berkunjung ke Korea Selatan. Hal tersebut tak lain karena rasanya yang lezat. Mom-guk merupakan olahan sup sederhana yang terbuat dari rumput laut dan daging babi. Terasa semakin mantap lagi bila mengonsumsinya selagi masih hangat.

Seonji Gukbap

makanan korea paling enak

Gukbap adalah makanan Korea Selatan berupa sup panas (guk) yang terhidang bersama nasi (bap). Bagi masyarakat setempat, hidangan seonji gukbap ini sering dinikmati saat sedang hangover. Rasanya gurih dan sedikit manis.

Jinju Bibimbap

Semangkuk nasi putih yang berisi berbagai lauk menjadi sebuah sajian bernama jinju bibimbap. Biasanya lauk terdiri dari daging sapi, telur, saus pedas, dan sayuran. Jinju bibimbap menjadi berbeda karena terhidang bersama daging sapi cincang mentah yang sudah berbumbu saus sedap.

Add a Comment