Ciri-ciri Akun Instagram Kena Hack, Pernah Mengalami?

Ciri-ciri Akun Instagram Kena Hack

PrimaBerita – Ada beberapa ciri-ciri atau tanda yang boleh dilihat saat akun instagram kena hack orang lain yang tak bertanggungjawab. Apakah anda pernah memperoleh ciri-cirinya?

Saat ini platform media sosial instagram menjadi primadona bagi masyarakat di seluruh dunia. Melihat dari playstore, instagram menjadi aplikasi unduhan gratis terpopuler yang berada pada urutan kedua. Penggunanya sangat banyak dan telah mendapat 112 juta ulasan. Mengetahui jumlah pengguna yang sangat fantastis maka tidak menutup kemungkinan bahwa instagram rentan kena hack. Terlebih ketika pengguna akun instagram memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak.

Biasanya akun yang sering mendapat hack adalah akun instagram resmi artis atau selebgram. Namun sebenarnya akun siapapun bisa kena hack ketika jumlah pengikut tergolong banyak. Para hacker akan menggunakan software untuk membajak dan mengambil alih akun yang mereka targetkan.

Tujuan hack ini bisa beragam. Bisa jadi para hacker hanya sekedar iseng atau justru untuk perbuatan kriminal. Pastinya jika instagram kena hack, sang pemilik akun bakal mengalami berbagai kerugian. Berikut ciri-ciri akun instagram yang kena hack orang lain.

Tidak Bisa Log In

Instagram yang mulai kena hack tidak bisa log in. Kemungkinan besar hacker sudah menggerayangi segala aspek dalam akun instagram. Misalnya hacker sudah mengganti password dan mengganti email untuk aktivitas log in instagram anda.

Mendapat Informasi dari Pihak Instagram

Biasanya pihak instagram akan langsung memberikan informasi melalui email apabila akun instagram anda sedang kena bajak oleh hacker. Maka dari itu jangan pernah mengabaikan notifikasi email dari instagram, karena siapatahu sebuah peringatan bila hacker menyapa akun anda. Biasanya notifikasi berbunyi “we noticed a login from a device you don’t usually use“. Selain pemberitahuan itu tertera juga jenis perangkat saat masuk, browser yang terpakai, bahkan hingga lokasi dan waktunya.

Ada Perubahan Data Secara Signifikan

Jika akun instagram sudah terbajak maka umumnya akan terdapat perubahan data secara signifikan. Tiba-tiba saja foto profil sudah berubah, begitu juga dengan unggahan lain (feeds). Jika bio dan hal-hal lainnya juga ikut berubah secara cepat bahkan postingan telah mengarah hal negatif maka kemungkinan besar ulah para hacker. Meski demikian, anda juga tetap waspada kepada orang sekitar. Karena bisa juga teman iseng dan mencuri-curi kesempatan untuk merubah informasi akun instagram anda.

Jumlah Pengikut Bertambah

Jika jumlah pengikut instagram mendadak bertambah banyak bisa jadi itu ulah hacker. Mereka biasanya akan iseng mengandalkan keahliannya untuk memaksa akun lain mengikuti akun tertentu.

Add a Comment