8 Makanan yang Membantu Meningkatkan Kesuburan Wanita

meningkatkan kesuburan wanita

PrimaBerita – Terdapat sejumlah makanan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita disamping berbagai upaya yang telah dilakukan. Pasalnya setiap pasangan yang sudah menikah tentu mendambakan kehadiran sang buah hati.

Hal ini karena anak dapat meneruskan silsilah keluarga. Oleh karena itu berbagai upaya pun akan terus dilakukan semaksimal mungkin oleh orang-orang yang kesulitan punya anak. Termasuk soal makanan yang membantu meningkatkan kesuburan. Mengutip dari berbagai sumber, 8 jenis makanan ini dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

Buah berwarna merah yang satu ini bisa melindungi sel telur wanita dari potensi kerusakan dan penuaan. Karena strawberry mengandung betakaroten, vitamin C, dan juga antosianin.

  • Ikan Salmon

Tak hanya untuk anak-anak, hidangan kan salmon juga penting untuk dikonsumsi oleh orang yang menginginkan kehadiran anak. Ikan salmon mengandung omega-3 tinggi serta omega-6 yang membantu melancarkan peredaran darah pada organ reproduksi wanita.

  • Brokoli

Meski memiliki rasa yang kurang enak akan tetapi jika mengolahnya dengan baik, hidangan sayur brokoli bisa menjadi lezat. Bagi wanita yang ingin meningkatkan kesuburan cobalah mengonsumsi brokoli secara rutin. Karena sayur hijau ini efektif dan berfungsi dalam menyerap zat besi lebih banyak.

  • Bayam

Sama seperti sayur brokoli, bayam juga termasuk sayur yang membantu kaum perempuan meningkatkan kesuburan. Sajian bayam yang anda konsumsi membantu meningkatkan proses ovulasi dan menjaga sel telur agar tetap sehat.

  • Alpukat

Buah yang mengandung lemak tinggi ini membantu wanita dalam menjaga kesehatan sel telur. Oleh karena itu cobalah menyertakan buah alpukat ke dalam menu sehari-hari anda.

  • Kacang-kacangan

Kacang polong, quinoa, maupun kacang tanah merupakan jenis kacang-kacangan yang mengandung protein serta zat besi. Makanan ini juga bisa anda konsumsi guna meningkatkan kesuburan sel telur.

  • Yoghurt

Yoghurt merupakan produk susu yang mengandung banyak lemak dan memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dan salah satu manfaatnya yaitu berguna untuk meningkatkan kesuburan wanita. Sebab terdapat protein, vitamin D, serta kalsium yang tinggi.

  • Rumput Laut

Rumput laut punya nutrisi yang membantu kinerja ginjal, hati, dan kandung kemih. Bahkan mengonsumsi rumput laut juga membantu kinerja adrenalin. Nah organ-organ tubuh tersebut memiliki kinerja yang penting dalam meningkatkan kesuburan wanita.

Add a Comment