4 Tanda Kucing Tidak Menyukai Anda

Tanda Kucing Tidak Menyukai Anda

PrimaBerita – Beberapa tanda akan diperlihatkan oleh kucing ketika sedang tidak menyukai anda. Hal itu pun terjadi bisa karena kucing merasa kurang nyaman berada dalam dekapan atau justru kucing memang ketakutan untuk bertemu manusia. Meski demikian anda perlu mencari tahu penyebab kucing takut kepada anda.

Kucing termasuk sebagai salah satu hewan peliharaan populer yang sangat menggemaskan. Jika terlatih dengan baik maka jenis hewan peliharaan yang satu ini bisa menjadi sangat dekat dengan kehidupan manusia.

Melansir dari Insider, pendiri The Cat Behavior Clinic mengatakan sekalipun kucing tidak bisa membenci anda namun mereka dapat mengembangkan rasa takut dan ketidakpercayaan terhadap anda. Beberapa tanda bisa kucing tunjukkan ketika sedang tidak merasa nyaman.

Tanda-tanda Kucing Merasa Tidak Nyaman

Saat berada dekat seseorang, kucing bisa saja kurang nyaman dan menujukkan tanda-tanda sebagai berikut.

1. Terus Bersembunyi atau Menjauh

Tanda umum ketika kucing tidak nyaman dengan manusia adalah terus bersembunyi dan menjauh. Bahkan ketika anda memberikannya mainan, kucing bisa saja masih tidak tertarik. Ini perlu anda waspadai karena bisa saja kucing memang tidak senang dengan anda.

Sementara itu salah seorang ahli perilaku hewan dari Mars Petcare, Jessa Paschke menuturkan kucing yang bersembunyi bukanlah kucing yang bahagia.

“Jika kucing anda selalu bersembunyi, itu mungkin berarti dia tidak nyaman di lingkungannya,” katanya.

Tapi walau demikian, terkadang kucing juga akan bersembunyi ketika mereka tidak terbiasa dengan ruang yang baru. Jessa mengatakan jika itu memang menjadi masalahnya maka sebagai rekomendasi bagi pemilik kucing, Jessa menyampaikan agar memberi ruang pribadi bagi kucing. Sehingga kucing dapat bernafas dengan baik dan mulai menyesuaikan keadaan.

2. Ekor Horizontal

Ketika kucing mencambukkan ekornya ke hadapan anda dan horizontal diturunkan maka ini bisa berarti bahwa kucing memang tidak nyaman dekat dengan anda. Kucing mungkin bersifat agresif atau takut. Russell Hartstein, ahli perilaku kucing bersertifikat dari Los Angeles menyebut semakin rendah ekor kucing maka tingkat stres kucing lebih tinggi.

3. Mendesis

Jika kucing dewasa suka mendesis saat dekat dengan anda maka itu menjadi pertanda bahwa kucing tidak bahagia bermain dengan anda. Tak hanya mendesis tapi kucing juga menimbulkan reaksi menggeram dan menampar.

4. Menggigit

Menggigit merupakan tanda kebencian yang paling jelas dari kucing. Meskipun menggigit merupakan tindakan yang normal dari hewan, akan tetapi tetap saja gigitan kucing menandakan bahwa mereka tidak senang bersentuhan dengan yang tidak ia sukai, termasuk manusia.

Itulah beberapa tanda kucing tidak menyukai anda.

Add a Comment