4 Pengaruh Pandemi Terhadap Tren Traveling

tren traveling masa pandemi

PrimaBerita – Situasi pandemi nampaknya telah membawa pengaruh terhadap tren traveling bagi kaum travelers. Pasalnya dari yang awalnya bebas mengunjungi berbagai destinasi wisata kini harus menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

Pada tahun 2021 ini ketika pandemi masih saja berlangsung, tren traveling sepertinya mengharuskan orang-orang bepergian dengan penuh perhitungan. Bahkan sebisa mungkin memperkecil penyebaran virus ketika bepergian. Lantas apa saja pengaruh pandemi terhadap tren traveling masa kini?

4 Pengaruh Pandemi Terhadap Tren Traveling

1. Menginap ke Villa atau Private Villa

Sejak kemunculan pandemi, orang-orang yang hendak liburan kebanyakan akan memilih private villa. Karena dengan menginap ke kawasan pribadi tergolong lebih aman. Terlebih yang ingin menghindari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari yang menjenuhkan. Namun meski demikian cara ini memang harus merogoh kocek yang lebih banyak ketimbang pergi ke objek wisata pada umumnya. Karena anda harus menyewa penginapan milik pribadi orang lain atau cottage.

2. Staycation

Staycation menjadi tren traveling yang cukup populer kala pandemi. Pihak perhotelan akan memberikan layanan terbaik serta menjamin kemanan dan kenyamanan tamu. Dengan memilih staycation, orang-orang akan tetap bisa refreshing dan berlibur tanpa bertemu banyak orang.

3. Memilih Road Trip

Melakukan road trip dinilai menjadi pilihan paling aman karena tidak harus menggunakan transportasi umum jika hendak bertemu seseorang. Oleh karenanya pun penyewaan camper van di luar negeri juga turut semakin meningkat semenjak pandemi berlangsung. Sementara bagi masyarakat Indonesia menyukai perjalanan darat langsung ke tempat tujuan wisata demi meminimalkan kontak dengan orang lain.

4. Berwisata ke Alam Terbuka

Berwisata ke alam terbuka atau berpetualang juga menjadi pilihan orang untuk berlibur saat masa pandemi. Karena dengan cara ini anda sudah meminimalkan kontak pada khalayak umum atau keramaian. Selain itu tren yang satu ini memang sangat cocok bagi orang yang menyukai kegiatan hiking atau trekking. Namun sebaiknya pastikan bahwa anda pergi ketika cuaca mendukung. Karena musim penghujan dapat membuat kegiatan hiking menjadi kurang maksimal.

Add a Comment