Tips Supaya Pasangan Selalu Mendukung Karir Anda

Tips Supaya Pasangan Selalu Mendukung Karir Anda

PrimaBerita – Memiliki pasangan yang selalu mendukung karir tentu sebuah hal yang menyenangkan. Namun tidak semua orang yang bisa mendapatkan kesempatan seperti itu.

Ketika menikah, banyak pria yang menyuruh pasangannya untuk fokus mengurus rumah tangga. Apalagi ketika sudah memiliki anak. Seringkali seorang istri terpaksa meninggalkan pekerjaannya demi fokus mengurus rumah tangga. Sehingga menjadi sebuah dilema saat harus memutuskan keluar dari pekerjaan. Nah tips berikut ini boleh anda terapkan supaya pasangan tetap dan selalu mendukung karir anda.

Tips Supaya Pasangan Selalu Mendukung Karir Anda

Melansir dari berbagai sumber, berikut tips untuk anda.

1. Percakapan Secara Terbuka

Cobalah membuat percakapan secara terbuka tentang kebutuhan pasangan dengan menanyakannya secara langsung. Misalnya seperti menanyakan “Apa yang bisa aku bantu buat persiapan acara besok?”. Atau anda juga bisa bertanya kepada suami/istri perihal raut wajahnya yang tiba-tiba murung. Meski kesannya agak sepele akan tetapi ini bisa menjadi awal terbentuknya kepercayaan. Selaiu itu komunikasinya juga akan semakin baik.

2. Sikap yang Mau Mendengarkan

Agar karir anda didukung pasangan maka milikilah sikap yang mau mendengarkan. Namun mendengar dalam hal ini bukan hanya pasif loh melainkan menggunakan empati. Lihat sudut pandangan darinya ketika anda sedang mendengar hal apapun darinya. Hindari juga mendengarkan pasangan sambil bermain HP. Intinya beri gestur tertarik dengan mendekat dan klarifikasi setiap kali anda sudah paham dengan apa pasangan ceritakan kepada anda. Sehingga ia merasa tidak terabaikan ketika anda mengurus rumah tangga sembari berkarir.

3. Jaga Jarak Ketika Pasangan dalam Situasi Sulit

Mungkin pasangan cenderung akan lebih mudah menyelesaikan beberapa masalahnya sendiri. Oleh karena itu bila anda melihat gerak-gerik pasangan sedang terlilit masalah maka cobalah untuk menjaga sedikit jarak. Tapi anda harus tahu kapan waktunya untuk menemani pasangan dan menghiburnya. Ketika anda membiarkan pasangan menenangkan diri dari masalahnya maka ini juga sudah membantu pasangan.

4. Mengakui Hal Penting

Akuilah bila ada hal penting yang ingin anda sampaikan kepada pasangan. Demi mencari solusi yang tepat, tanyakan saja kepada pasangan. Ini membantu anda dan pasangan melewati masa sulit, termasuk mengambil keputusan dalam pemilihan karir.

5. Hargai Pasangan

Mungkin menghargai pasangan merupakan hal yang terlalu umum. Oleh karena itu anda bisa menjadikan pasangan sebagai prioritas dalam mengambil keputusan penting. Secara tidak langusng pasangan mungkin akan melakukan pola serupa terhadap anda. Cobalah untuk saling memberi ruang.

Add a Comment