Tips Menyajikan Sereal Untuk Sarapan Agar Lebih Mengenyangkan

Sereal Untuk Sarapan

PrimaBerita – Sereal sering menjadi pilihan praktis untuk menu sarapan sehari-hari. Namun meski demikian kita masih saja lapar walau sudah menghabiskan semangkuk sereal di pagi hari. Nah supaya sajian sereal menjadi lebih mengenyangkan, sebaiknya campurkan sereal dengan bahan makanan lainnya.

Tips Menyajikan Sereal Untuk Sarapan

  • Menambahkan Susu Protein Tinggi

Agar lebih nikmat dan mengenyangkan, cobalah menambahkan susu kedelai atau susu sapi ke dalam mangkuk sereal. Sebab susu tanpa lemak atau susu almond justru dapat membuat seseorang kekurangan protein atau lemak.

  • Melengkapinya dengan Menambahkan Buah-buahan

Menambahkan buah-buahan yang kaya serat ke dalam mangkuk sereal menjadi solusi yang baik untuk memberikan efek kenyang lebih lama. Pasalnya buah-buahan tersebut akan membuat lebih kenyang tanpa menambah terlalu banyak kalori. Adapun jenis buah-buahan yang bisa anda tambahkan ke dalam sajian sereal anda yaitu buah beri, pisang, apel, atau buah peach.

  • Menggunakan Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik untuk kita konsumsi. Oleh karena itu supaya sajian sereal anda tidak terlihat begitu-begitu saja maka cobalah menggunakan greek yoghurt demi asupan nutrisi yang lebih maksimal. Selain itu greek yoghurt juga akan menjadikan tekstur sereal menjadi lebih kental.

  • Mengombinasikannya dengan Kacang-kacangan

Kombinasi kacang dan sereal dapat menciptakan rasa kenyang yang lebih lama sebab sudah terdapat kandungan protein dan lemak baik dalam sajian sereal tersebut. Jika suka, tambahkan saja segenggam trail mix yang terdiri dari kacang-kacangan maupun biji-bijian, serta buah kering ke dalam mangkuk sereal anda. Cara ini merupakan salah satu menu sarapan yang sehat dan juga mengenyangkan.

  • Memadukannya dengan Selai Kacang

Tidak ada salahnya memadukan selai kacang dengan sereal untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sarapan pagi hari. Untuk hal ini, anda bisa menambahkan setidaknya satu sendok ke dalam mangkuk sereal sehingga membuat anda merasa kenyang lebih tahan lama. Sementara itu kacang juga berkhasiat baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh manusia.

 

Add a Comment