Tips Menikmati Hidup Tanpa Mengandalkan Gaji

Tips Menikmati Hidup Tanpa Mengandalkan Gaji

PrimaBerita – Menikmati hidup tanpa mengandalkan gaji bulanan, kenapa tidak? Bagi sebagian orang, gaji bulanan memang kerap menjadi andalan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Tapi sadar atau tidak sadar, kebutuhan hidup dapat meningkat seiring berjalannya waktu.

Terutama bagi kaum milenial. Kegiatan seperti nongkrong, travelling, hingga menikmati kuliner yang sedang tren seolah sudah menjadi hal yang tak bisa terelakkan lagi. Bahkan merasa belum puas bila belum menikmati kegiatan semacam itu. Nah jika anda termasuk orang yang demikian, sebaiknya perlu mencari penghasilan tambahan. Karena ketika hanya mengandalkan gaji bulanan belum tentu dapat mencukupi segala macam hal.

Tips Menikmati Hidup Tanpa Mengandalkan Gaji Bulanan

  • Beli Saham

Saat ini aktivitas jual beli saham sedang menjadi tren untuk menambah penghasilan. Bahkan sudah banyak anak muda yang ikut berkecimpung dalam dunia saham. Untuk menambah penghasilan, seorang pemula bisa membeli saham dengan nominal yang kecil dahulu dan secara perlahan sambil belajar lebih banyak mengenai saham.

  • Jangan Konsumtif

Sangat baik bila seseorang tidak terlalu konsumtif. Karena sejalan dengan pendapatan yang meningkat, perilaku konsumtif kerap kian tak terkendali. Bahkan lebih parahnya lagi jika perilaku konsumtif tidak bisa terkontrol, maka berapapun jumlah gaji akan habis. Jadi alangkah lebih baik untuk seseorang belajar mengelola keuangan dengan baik. Gunakan uang yang ada untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

  • Kontrol Konsumsi dan Segera Belajar Investasi

Sebuah sumber menyarankan agar para milenial mampu mengontrol emosinya saat membeli barang. Para milenial sebaiknya mulai berpikir untuk kegiatan investasi demi masa depan cerah. Hal ini karena ketika sedang mempunyai uang banyak atau uang lebih maka hasrat untuk berbelanja barang-barang cenderung meningkat. Tapi sebenarnya itu hanya tindakan emosional semata.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk dapat menikmati hidup tanpa harus bergantung dengan gaji bulanan. Karena gaji bulanan setiap orang berbeda-beda. Sejalan dengan itu kebutuhan dan perilaku hemat tiap orang juga berbeda.

Baca Selanjutnya: Alasan Mengapa Pria Harus Mempunyai Lebih Dari Satu Penghasilan

Add a Comment