Simak Alasannya! Ini Jenis Buah yang Harus Selalu Dibatasi Konsumsinya

buah yang harus dibatasi konsumsinya

PrimaBerita – Semua jenis buah baik untuk dikonsumsi namun ada beberapa jenis buah yang harus selalu dibatasi jumlah konsumsinya. Hal ini tentu demi dampak kesehatan yang baik bagi tubuh manusia. Sehingga manusia bisa selalu aktif dan sehat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Melansir dari Mashed, setidaknya ada 7 jenis buah-buahan yang sebaiknya orang hindari saat sedang menjaga kondisi badan. Berikut ulasannya.

Jenis Buah yang Sebaiknya Harus Dibatasi Konsumsinya

Leci

Buah leci sangat menyegarkan apalagi bila kita konsumsi saat cuaca sedang terik-teriknya. Bahkan sangkin nikmatnya, buah leci sering menjadi buah pilihan untuk membuat aneka olahan minuman segar. Namun rupanya buah leci yang belum begitu matang mengandung racun. Jika racun sudah masuk ke dalam tubuh maka kesehatan bisa saja terganggu.

Kranberi

Jika mengonsumsi buah kranberi dalam jumlah banyak maka dapat meningkatkan resiko penyakit ginjal. Alasannya karena kandungan oksalat pada buah ini sangat tinggi.

Pisang

Siapa sangka ternyata buah pisang matang kurang baik bagi orang yang sedang proses penurunan berat badan. Apalagi saat sarapan, pisang matang kerap menjadi pilihan sebagian orang. Namun hal ini karena pisang matang mengandung lebih banyak gula serta karbohidrat.

Mangga

Memakan satu cangkir daging buah mangga dapat mengasup 100 kalori dan gula sebesar 23 gram. Oleh sebab itu alangkah baiknya membatasi konsumsi buah mangga apalagi dengan menambahkan susu ataupun gula.

Cherry

Si buah mungil berwarna merah ini ternyata sangat tidak disarankan bagi orang-orang yang menderita diabetes. Secangkir buah cherry dapat mengandung gula sekitar 17,7 gram. Meski ukurannya kecil akan tetapi cobalah untuk selalu menjaga batas konsumsi buah cherry.

Jeruk

Jenis buah selanjutnya yang patut anda batasi konsumsinya adalah jeruk. Buah jeruk bisa merusak gigi karena kandungan asamnya. Sehingga email gigi bisa menjadi lebih kasar hingga mengalami erosi.

Anggur

Buah anggur memiliki efek yang bisa menaikkan berat badan secara cepat bila terkonsumsi secara terus-terusan. Pasalnya hanya dalam secangkir buah anggur saja sudah mengandung sebanyak 27 gram karbohidrat.

Add a Comment