Sebaiknya Hindari Makanan Ini Saat Terinfeksi Corona

hindari makanan ini saat terinfeksi corona

PrimaBerita – Saat terinfeksi virus corona ada beberapa makanan yang sebaiknya kita hindari demi mempercepat proses pemulihan. Sebabnya menjaga pola makan sangat penting agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

The Centers for Disease Control anda Prevention atau CDC menyarakankan ketika terinfeksi virus corona sebaiknya pasien harus mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Bahkan selain makanan yang mengandung vitamin C, pasien juga penting mengasup mineral, zinc, serta vitamin D. Asupan-asupan tersebut dapat membantu anda dalam proses pemulihan saat terinfeksi covid-19.

Agar lebih memperoleh pemulihan yang baik lagi maka sebaliknya hindari saja beberapa jenis makanan ini saat terinfeksi virus corona.

Makanan dalam Kemasan

Makanan dalam kemasan banyak mengandung natrium hingga bahan pengawet. Yang mana bahan tersebut jika dengan tambahan gula dapat menyebabkan peradangan. Seorang ahli diet dari Sydney Greene mengatakan bahwa makanan olahan dengan kadar gula yang tinggi serta asam lemak omega-6, natrium, serta aditif bermutu rendah mampu memicu peradangan. Ketika tubuh sudah mengalami peradangan maka sistem kekebalan tubuh pun menjadi terbebani. Sehingga efeknya akan membuat seseorang terpapar penyakit.

Terlalu Banyak Daging Merah

Sebenarnya meskipun tidak terinfeksi virus corona, konsumsi daging merah tetap harus kita batasi demi kesehatan. Ini karena kandungan lemak jenuhnya sangatlah tinggi, yang mana kandungan tersebut dapat meningkatkan peradangan. Maka dalam masa penyembuhan covid-19 penting mengonsumsi lemak nabati. Misalnya buah alpukat, minyak zaitun, maupun salmon.

Makanan Gorengan

Gorengan maupun makanan cepat saji mengandung banyak lemak sehingga jika terkonsumsi secara berlebihan dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Sementara itu makanan yang digoreng juga bisa meningkatkan kolesterol jahat. Adapun kadar LDL ini biasanya memiliki keterkaitan dengan penyakit kardiovaskular. Sehingga untuk membantu anda saat masa pemulihan sebaiknya hindari saja dulu makanan seperti ini.

Sebagai informasi sejauh ini virus corona masih saja menimbulkan kasus. Dengan demikian setiap orang harus menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing. Hindari aktivitas kerumunan serta rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

Baca Selanjutnya: Inilah Kelompok Orang yang Tidak Boleh Mendapatkan Vaksin Covid-19

Add a Comment