Lagi Hits, Ini Keuntungan Menggoreng dengan Air Fryer

Menggoreng dengan Air Fryer

PrimaBerita – Makanan menjadi lebih rendah lemak bila menggunakan sebuah teknologi memasak dengan air fryer saat menggoreng suatu bahan makanan. Air fryer kini menjadi alat masak yang sedang trend serta kekinian bagi masyarakat. Bukan tanpa alasan, alat memasak seperti air fryer lebih memudahkan seseorang dalam hal memasak.

Berikut sejumlah kentungan menggoreng dengan peralatan masak air fryer.

  1. Makanan Menjadi Rendah Lemak

Biasanya menggoreng bahan masakan dengan cara umum akan membutuhkan genangan minyak goreng pada wajan. Namun bila anda menggunakan alat air fryer, anda hanya perlu sesendok minyak goreng saja. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan saat menggoreng kentang dengan air fryer hanya memiliki kadar lemak 70% lebih rendak daripada menggoreng kentang secara umum.

  1. Hemat Minyak Goreng

Ketika memutuskan untuk menggunakan alat air fryer maka anda sudah mulai menghemat penggunaan minyak goreng saat memasak. Oleh karena itu anda bisa saja memilih jenis minyak goreng paling mahal sekalipun tanpa merasa rugi.

  1. Menjauhkan dari Kandungan Akrilamida

Menggoreng suatu bahan masakan dengan penggunaan minyak yang berlebih dapat memicu timbulnya senyawa berbahaya yang disebut akrilamida. Kendati demikian senyawa ini dapat terbentuk dalam makanan kaya karbohidrat dengan proses memasak suhu tinggi. Oleh karena itu untuk mengantisipasinya anda bisa menggunakan air fryer.

  1. Mudah Membersihkannya

Karena minim dalam hal penggunaan minyak goreng, alat ini lebih mudah untuk kita bersihkan setelah selesai menggunakannya. Selain itu komponen dalam air fryer juga aman saat anda gunakan sabun pencuci piring untuk mencuci.

  1. Menggoreng Otomatis

Berkat kecanggihannya, alat memasak seperti air fryer akan memudahkan siapapun memasak secara praktis. Karena caranya sangatlah sederhana. Cukup menekan tombol yang ada maka secara otomatis alat akan bekerja sebagaimana mestinya menggoreng makanan. Namun biarpun begitu jangan meluputkan pantauan saat memasak makanan.

  1. Terbebas dari Bau Maupun Noda Minyak

Kelebihan dari air fryer yaitu terbebas dari bau serta noda minyak goreng. Hal ini karena proses memasak bahan makanan berlangsung menggunakan mesin. Uap minyak juga tidak akan mengendap pada sekitar dapur.

Add a Comment