Kombinasi Buah Ini Baik Untuk Sarapan, Lebih Sehat dan Praktis

Kombinasi Buah Untuk Sarapan

PrimaBerita – Jika anda tidak sempat memasak untuk sarapan, anda bisa melakukan cara yang praktis dan sehat untuk sarapan anda. Seperti kombinasi beberapa buah yang baik untuk sarapan anda.

Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan juga vitamin yang baik untuk tubuh. Manfaatnya, ia dapat mencegah berbagai jenis serangan penyakit. Termasuk juga dengan kandungan seratnya yang akan memperlancar pencernaan anda.

Maka dari itu, memilih sarapan dengan buah-buahan bisa jadi pilihan tepat untuk memulai hari.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Kombinasi Buah yang Baik Untuk Sarapan :

1. Anggur merah dan delima

Jumlah antioksidan yang tinggi terdapat dalam buah delima. Hal ini bermanfaat untuk membalikkan kerusakan kulit yang penyebabnya adalah radikal bebas. Dan untuk anggur merah mengandung resveratrol yang memiliki antioksidan kuat dan anti penuaan yang mencegah penyakit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Perpaduan buah ini cocok untuk anda konsumsi terutama ketika anda merasa kelelahan.

2. Alpukat, apel, dan pisang

Kombinasi ketiga buah tersebut  bisa jadi solusi untuk menambah energi sehari-hari anda. Manfaat baiknya bisa anda dapatkan dari pisang dan alpukat yang akan memberi energi pada tubuh.

Sedangkan apel, memiliki kandungan serat tinggi yang akan membuatmu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Anda juga bisa menjadikan perpaduan buah ini sebagai camilan sebelum ataupun sesudah olahraga.

3. Lemon, goji beri, dan semangka

Dalam semangka terdapat detoksifikasi utama yang disebut glutathione. Ini juga merupakan sumber likopen baik yang melawan radikal bebas. Jika pada goji beri terdapat antioksidan, kolin dan zat besi yang hati butuhkan untuk detoksifikasi. Akan semakin lengkap lagi manfaatnya dengan tambahan lemon.

Pasalnya lemon juga merupakan detoksifikasi kuat dan memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Jadi dalam menu sarapan ini bisa menangkal virus sekaligus menambah pertahanan tubuh.

4. Blueberi, ceri, dan nanas.

Jus ceri kaya akan fitpnutrien, termasuk anthocyanin yang memiliki manfaat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi rasa sakit dan pemulihan otot. Sedangkan nanas, mengandung enzim bromelain yang menurunkan peradangan usus dan merangsang pencernaan protein.

Bluberi sarat akan antioksidan, jadi akan ada banyak dampak baik yang bisa anda dapatkan dengan sarapan buah-buahan ini.

5. Kiwi, grapefruit, dan stroberi

Kombinasi tiga buah-buahan jadi sumber vitamin C yang baik untuk tubuh anda. Buah ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit. Kandungan dalamnya juga akan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan pada tubuh.

6. Pepaya, blackberry, dan blewah

Pepaya mengandung antioksidan dan enzim papain untuk mencegah kerusakan kulit. Anda bisa juga menambahkan blewah dan blackberry. Blewah mengandung beta-karoten yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh yang menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Sedangkan untuk blackberry terkena rendah gula, yang dikemas dengan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C.

Dengan mengonsumsi perpaduan pepaya, blackberry, dan blewah anda akan mendapatkan hasil kulit yang sehat dan juga bercahaya.

Add a Comment