Kegiatan Untuk Mengisi Libur Akhir Pekan, Dijamin Bermanfaat!

kegiatan libur akhir pekan

PrimaBerita – Untuk mengisi libur akhir pekan, ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa anda lakukan. Baik untuk anda lakukan sendiri maupun bersama keluarga. Tentu libur akhir pekan alias weekend ini jadi salah satu momen yang kerap ditunggu-tunggu terutama bagi pekerja kantoran ataupun pebisnis yang sangat sibuk.

Kedatangan weekend menjadi angin segar setelah menjalani aktivitas rutin dan padat selama seminggu. Sehingga weekend tak hanya lewat begitu saja. Biasanya orang-orang akan pergi rekreasi sekeluarga demi melepas penat. Namun sebaliknya banyak pula orang memanfaatkan weekend hanya dengan bermalas-malasan dan menonton televisi sepanjang hari. Padahal selain rekreasi ke suatu objek wisata, masih ada kegiatan bermanfaat yang boleh anda lakukan.

Beberapa Kegiatan Untuk Mengisi Libur AKhir Pekan

Beberapa kegiatan bermanfaat ini boleh anda lakukan bersama keluarga maupun teman.

Car Free Day

Berjalan-jalan atau jogging dan bertemu orang banyak di jalanan tanpa ada kendaraan yang melintas tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan anda juga bisa duduk-duduk santai menghirup udara segar sambil melihat orang berlalu-lalang yang berolahraga tanpa asap kendaraan. Inilah momen car free day. Meski demikian car free day ini masih terdapat pada beberapa kota besar saja.

Belajar Memasak

Aktivitas memasak sejatinya tidak hanya terpaut pada kaum wanita saja. Jika anda lelaki, tidak ada salahnya sesekali saat weekend belajar memasak dengan orang tercinta. Jadi akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menyiapkan sendiri makanan anda. Anda bisa mencoba resep-resep yang simpel. Misalnya membuat kue-kue kecil, keripik kentang, ataupun membuat puding. Cobalah berkreasi karena mencicipi hidangan sendiri mampu memberikan sensasi tersendiri.

Bersilaturahmi ke Rumah Saudara

Mungkin dari hari senin hingga sabtu anda begitu sibuk bekerja hingga sangat jarang mengunjungi rumah saudara/kerabat. Nah pada weekend kali ini cobalah ajak keluarga anda untuk berkunjung ke rumah saudara yang dekat. Sebab penting untuk saling menjaga silaturahmi dan membina keakraban.

Merapikan Kamar

Merapikan kamar atau beres-beres ruangan juga menjadi sebuah kegiatan yang memiliki manfaat. Tata ulang kamar anda agar memunculkan kesan yang lebih fresh dan baru. Cucilah sarung bantal, sprei, dan selimut. Kemudian ganti dengan yang baru. Dengan begitu anda akan bersemangat menjalani seminggu ke depan.

Bersepeda

Bersepeda juga dapat menjadi pilihan tepat. Bila enggan sendirian maka ajaklah anggota keluarga untuk bersepeda bersama. Atau anda juga mengajak teman dan tetangga untuk melakukan kegiatan penuh manfaat ini. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan saat bersepeda. Periksa kondisi sepeda sebelum berangkat. Jika ada, gunakanlah helm sepeda.

Add a Comment