Ini Makanan dan Minuman Bikin Ngantuk Setelah Makan Siang

Makanan Bikin Ngantuk Setelah Makan Siang

PrimaBerita – Beberapa orang tentu pernah mengalami hal yang satu ini, yaitu ngantuk setelah makan siang apalagi bagi para pekerja. Tanpa anda sadari beberapa makanan dan minuman ini bisa bikin anda ngantuk setelah makan siang.

Periksa kembali makanan atau minuman apa saja yang sering anda makan pada siang hari. Makanan dan minuman yang berpotensi membuat anda mengantuk. Cobalah untuk menghindari, jika anda insomnia anda bisa mengonsumsinya agar anda bisa tidur pada malam hari.

Berikut Makanan dan Minuman Bikin Ngantuk Setelah Makan Siang :

Kiwi

Saat anda memakan buah kiwi sekilas potongan kiwi yang hijau dan masam terasa sangat menggugah selera dan bisa membuat mata yang mengantuk langsung melek. Namun studi menunjukkan bahwa kandungan serotoin dalam kiwi akan membuat Anda mengantuk.

Selain itu, kandungan antioksidan seperti vitamin C dan karotenoid juga meningkatkan rasa ngantuk.

Nasi putih

Makanan yang satu tidak akan bisa lepas dari banyak orang. Pasalnya nasi membuat kenyang  dan nasi merupakan hidangan orang Indonesia yang selalu ada.

Sesuai dengan penelitian yang terungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition, orang yang makan nasi melati untuk makan malam lebih cepat tertidur jika dibandingkan dengan jenis nasi lainnya. Hal ini tentunya juga berlaku ketika makan siang.

Ini juga meningkatkan produksi triptofan serta serotonin dalam darah, sehingga mendorong tidur.

Lettuce

Lettuce mengandung laktukarium, yang memiliki khasiat sedatif, dan memiliki efek yang sama pada otak, mirip seperti opium.

Jika anda susah tidur and bisa mengonsumsinya namun tidak pada siang ahri. Anda juga bisa membuat minuman dari rebusan daun lettuce dengan satu gelas air ditambah dengan dua batang daun mint. Minumlah sebelum tidur.

Pisang

Pisang mengandung kalium dan magnesium, yang menenangkan saraf dan otot Anda. Buah ini juga mengandung vitamin B6, yang mengubah triptofan menjadi serotonin, yang membuat Anda merasa lebih rileks.

Teh camomile

Mengutip Boldsky, Kandungan antioksidan yang tinggi dan juga nol kalori menjadikan teh ini jadi minuman terbaik sebelum tidur.

Minum segelas teh kamomil akan membantu melepaskan tensi dan stres sehingga Anda tidur lebih nyenyak. Teh camomile mengandung glycine yang bisa membuat Anda lebih rileks.

Add a Comment