Bisa Bahaya ! Jangan Lakukan Ini Saat Naik Pesawat

Jangan Lakukan Saat Naik Pesawat

PrimaBerita – Sebelum naik pesawat ada baiknya memperhatikan apa-apa saja yang harus anda lakukan agar tidak berbahaya. Jangan sampai perjalanan anda menjadi gagal karena kesalahan yang anda lakukan saat naik pesawat.

Sebagian orang jarang bepergian naik pesawat kecuali jika perjalanan yang akan ditempuh membutuhkan waktu yang lama misalnya berbeda kota atau pulau. Hal ini dikarenakan harga naik pesawat terjangkau dan efisiensi.

Namun, tidak semua penumpang bijak, mungkin bagi beberapa orang ada yang belum pernah sama sekali naik pesawat sehingga bingung dan mungkin melakukan kesalahan karena minimnya pengetahuan tentang pesawat.

Untuk itu, sebelum anda traveling menggunakan pesawat, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal penting agar perjalanan anda aman dan nyaman.

Berikut hal yang jangan sampai anda lakukan saat naik pesawat :

1.  Menempatkan barang jauh dari tempat duduk

Menempatkan barang atau tas maupun koper anda jauh dari tempat duduk tentu nantinya kan memicu pertengkaran. Karena akan merugikan penumpang lain, jika tidak bertengkar makan penumpang lain terpakas menarug barangnya pada tempat lain.

2. Tertidur selama takeoff atau landing

Jangan sampai anda tertidur selama takeoff atau landing karena dapat menyebabkan gangguan pada telinga. Pasalnya, tekanan udara pada sekiatar anda berubah dengan cepat jika anda bandingkan pada telinga.

3. Menutup jendela saat takeoff atau landing.

Jika anda membuka jendela bisa membantu kru melihat keadaan luar

4. Menggunakan sabuk pengaman

Guncangan diatas udara bisa saja terjadi, untuk itu anda harus menggunakan sabuk pengaman agar tetap aman dan nyaman.

5. Mengabaikan larangan mematikan peralatan elektronik.

Jika anda mengabaikan larangan mematikan peralatan elektornik, anda bisa mengganggu sinyal komunikasi, navigasi, kontrol penerbangan, dan sebagainya.

6. Tidak mengonsumsi air mineral

Tidak mengonsumsi air mineral bisa mengakibatkan dehidrasi.Hal ini karena udara dalam kabin cenderung lebih kering.

7. Mematikan pendingin udara di dalam pesawat.

Para ahli menyarankan pendingin udara harus diatur menjadi sedang atau tinggi, agar kuman terhempas

8. Mengabaikan penjelasan kru

Kru pesawat akan memberikan penjelasan soal keselamatan penumpang. Memang tampak membosankan namun anda harus tetap mendengarkan demi keselematan bersama.

9. Memakai sandaran tangan

Anda memakai sandaran tangan yang seharusnya untuk penumpang pada bagian tengah. Jika anda duduk dekat jendel, anda hanya mendapatkan satu sandaran tangan di pinggir

10. Bercanda soal bom dalam pesawat.

Jangan pernah bercanda soal bom dalam pesawat karena hal ini akan membuat penumpang lainnya menjadi panik. Hal tersebut bisa membuat anda terkena masalah hukum serius.

Add a Comment