Bill Gates Tergeser, Elon Musk Orang Terkaya Nomor 2 di Dunia

orang terkaya di dunia

PrimaBerita – Kekayaan CEO Tesla Inc Elon Musk semakin hari kian bertambah sehingga membuat dirinya menjadi orang terkaya nomor 2 di dunia. Bagaimana tidak selama tahun 2020 hingga saat ini kekayaan Elon Musk naik drastis hingga mencapai USD 142 miliar atau sekitar Rp 2.018 triliun. Hal ini sekaligus mengalahkan kekayaan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Menurut lansiran Bloomberg Billionaires Index, jumlah kekayaan Musk senilai USD 170 miliar. Dari tahun ke tahun kekayaan Elon Musk kerap bertambah. Sehingga iapun bisa masuk ke dalam urutan teratas orang terkaya di dunia.

Bill Gates yang terdepak menjadi urutan ketiga mencatatkan kekayaan senilai USD 132 miliar atau sekitar Rp 1.876 triliun. Sementara yang paling teratas atau orang nomor 1 terkaya dunia yakni Jeff Bezos, sang pendiri Amazon memiliki kekayaan sebesar USD 190 miliar atau sekitar Rp 2.700 triliun. Namun meski menduduki urutan pertama, berdasarkan daftar Bloomberg kekayaan Jeff Bezos sempat berkurang sebesar USD 1,54 miliar.

Bezos tetap bertahan pada urutan pertama orang terkaya berkat penjualan ritel online yang melonjak. Terlebih saat masa pandemi covid-19 yang terjadi beberapa waktu lalu hingga sekarang. Saat terjadi pandemi, kebiasaan sebagian besar orang telah berubah. Misalnya dari yang biasa belanja ke toko kini beralih ke aktivitas belanja online.

Meski demikian, Musk masih belum bisa menggeser posisi Jeff Bezos. Secara keseluruhan menurut daftar Bloomberg sebagaimana lansiran Detik, 500 orang terkaya yang mencatatkan kenaikan harta yang signifikan mencapai USD 1,8 triliun atau sekitar Rp 25.584 triliun. Dengan kenaikan tersebut artinya akumulasi kekayaan dari 500 orang paling kaya dunia mencapai USD 7,6 triliun.

Walau demikian jumlah kekayaan tersebut tak sepenuhnya sama. Yang sebetulnya sangat mendominasi adalah kekayaan orang-orang yang berada pada urutan paling atas. Bila kekayaan Musk dan Bezos menyatu maka mencapai USD 217 miliar. Bahkan jika dipecah kekayaan kedua pengusaha tajir itu sudah bisa memberikan cek sekitar USD 2.000 untuk 100 juta orang Amerika.

Add a Comment