Begini Cara Memanfaatkan Dompet Digital

Cara Memanfaatkan Dompet Digital

PrimaBerita – Cara memanfaatkan dompet digital sebenarnya terbilang mudah. Apalagi penggunaan dompet seperti ini kini tidak hanya terbatas untuk kegiatan berbelanja saja melainkan sudah bisa untuk kebutuhan membayar tagihan-tagihan. Selain itu berfungsi juga untuk aktivitas mentransfer uang dan berdonasi.

Oleh karena dukungan tersebut saat ini sudah tersedia pula banyak fitur yang boleh anda manfaatkan. Terlebih pada masa sekarang ini, pandemi virus corona telah mengharuskan orang untuk menghindari kerumunan serta saling menjaga jarak aman masing-masing. Simaklah beberapa cara memanfaatkan dompet digital saat masa new normal.

Manfaat yang anda rasakan yaitu melakukan pembayaran tagihan tanpa harus pergi ke ATM. Sejumlah tagihan yang dapat anda bayarkan yaitu listrik, air, telepon, layanan internet atau wifi, dan lain sebagainya. Cara ini membuat waktu lebih efisien karena tidak harus mengikuti antrian panjang saat melakukan pembayaran ke gerai-gerai khusus.

  • Simpan Kartu

Simpan kartu atau card binding menawarkan kepada orang yang tidak ingin repot dengan urusan top-up (menambah saldo). Dengan demikian pengguna cukup menyimpan kartu kredit atau kartu debit. Hal ini bertujuan sebagai sumber pendanaan saat melakukan transaksi pembayaran, meski saldo nol rupiah. Selain itu fitur ini juga tak harus membuat seseorang kerepotan untuk pergi mencari mesin ATM.

  • Belanja dari Rumah

Dompet digital memudahkan orang untuk kegiatan berbelanja dari rumah. Mulai dari perlengkapan bayi hingga perlengkapan dapur dapat anda beli. Nantinya pihak merchant akan mengirimkan pesanan langsung ke alamat yang anda buatkan saat pemesanan maupun saat pembayaran.

  • Gunakan Untuk Bayar Parkir

Saat ini telah tersedia pembayaran parkir non tunai. Namun biasanya sistem pembayaran ini tersedia pada hotel, mall, maupun gedung perkantoran. Ini akan mengurangi kontak fisik saat melakukan transaksi.

  • Untuk Konsultasi Kesehatan

Era pandemi telah membuat masyarakat berpikir ulang ketika akan pergi ke rumah sakit. Nah jika anda ingin berkonsultasi tentang kesehatan maka bisa menggunakan layanan digital dengan metode pembayaran dompet digital pula. Nantinya anda akan berkosultasi melalui fitur aplikasi yang tersedia.

  • Bayar Pajak Kendaraan

Saat ini, seperti aplikasi DANA misalnya telah menawarkan fitur e-Samsat untuk memudahkan seseorang dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Cara ini tentu lebih praktis karena tidak ada antre yang harus anda alami.

Add a Comment