Penuh Nutrisi, Manfaat Kacang Koro Untuk Kesehatan

manfaat kacang koro,

PrimaBerita – Kacang koro juga sama dengan jenis kacang-kacangan lainnya yang penuh nutrisi sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya, kacang ini sering dijadikan sebagai camilan yang biasa direbus, digoreng ataupun disangrai. Bahkan kacang ini bisa tahan lebih lama.

Kacang koro juga merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh karena memiliki kandungan seperti vitamin B1, zat besi, fosfor, tembaga, serta kalium dan magnesium. Selain daripada itu kacang koro pun mempunyai kandungan asam folat yang dapat berfungsi mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan membantu membentuk sel darah merah.

Berikut sederet manfaat yang akan anda rasakan dari mengonsumsi kacang koro.

Meningkatkan Sistem Kekebalan

Tembaga pada kacang koro berperan dalam menjaga sel darah putih agar tetap dalam keadaan sehat dan baik. Karena tanpa sel darah putih, tubuh menjadi rentan terhadap infeksi serta penyakit.

Meningkatkan Energi Tubuh

Seseorang perlu mengonsumsi kacang koro karena kacang koro mengandung vitamin B yang penting untuk metabolisme energi. Serat kacang bisa juga mengisi energi dengan cepat jika anda kehabisan energi.

Membantu Menyehatkan Tulang

Mengonsumsi kacang koro juga membantu menyehatkan tulang. Hal ini karena kacang koro sebagai sumber mangan dan tembaga yang baik. Jika tulang sehat maka seseorang bisa terhindar dari osteoporosis.

Membantu Mengurangi Gejala Anemia

Berkat kandungan zat besinya, kacang koro juga berkhasiat dalam mengurangi gejala anemia. Jadi jika mengonsumsi kacang koro secara teratur akan dapat meningkatkan kadar zat besi dalam darah.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Manfaat kesehatan lainnya yang boleh anda rasakan yaitu mengatasi tekanan darah tinggi. Ini karena kacang koro mengandung magnesium serta kalium yang dapat mengendurkan pembuluh darah dan membantu cegah tekanan darah tinggi.

Membantu Mengatasi Gejala Parkinson

Menurut lansiran Liputan6, kacang jenis ini ternyata kaya akan levodopa (L-dopa), senyawa yang terubah oleh tubuh menjadi neurotransmitter dopamin. Sementara itu penyakit parkinson menyebabkan kematian sel-sel otak penghasil dopamin yang juga menyebabkan tremor. Jadi kandungan dalam kacang koro dapat membantu mencegah perkembangan penyakit parkinson.

Add a Comment