Mayjen TNI Hassanudin Ingin IKAL Sumut Memberikan Masukan Guna Mendukung Program Kodam I/BB

PrimaBerita – Untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh ketahanan nasional khususnya di wilayah Kodam I/BB.

Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP MM telah menerima kunjungan kerja dari para pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Sumatera Utara di ruang Audiensi Lt.II, Makodam (16/12/2020).

Dikatakan Pangdam I/BB, selaku pejabat baru mengucapkan terimakasih atas kunjungan para pengurus IKAL Komisariat Sumut.

Pangdam berharap dengan adanya kunjungan IKAL ini bisa tindaklanjuti dengan kegiatan lainnya, terutama pihaknya ingin IKAL Sumut bisa memberikan masukan yang positif sesuai program kerja Kodam I/BB terutama program yang bisa memperkuat ketahanan nasional melalui empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pangdam menyebutkan bahwa dalam memperkuat dan memperkokoh Ketahanan nasional, maka keempat pilar ini harus disosialisasikan sehingga bisa meningkatkan wawasan kebangsaan, sikap bela negara, serta nilai-nilai luhur bangsa secara adil dan merata kepada warga masyarakat terutama di wilayah Kodam I/BB.

Pangdam I berharap pihak IKAL Provinsi Sumut bisa melakukan sosialisasi bersama, melalui seminar, diskusi, FGD, dan penelitian tentang masalah kebangsaan yang meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan, keamanan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua IKAL Komisariat Sumut Dr. Sumandi Widjaja SH MHum mengucapkan terimakasih atas waktu dan tempat yang diberikan Pangdam I/BB kepada para pengurus IKAL Komisariat Sumut.

Ditambahkan Wakil Ketua IKAL Sumut Dr. Sumandi Widjaja SH MHum menyebutkan, pihak pengurus IKAL Sumut selalu aktif membahas persoalan di NKRI.

Pihaknya telah memiliki agenda dengan membahas tentang isu-isu NKRI dengan pihak Pemerintah Provinsi Sumut dan mudah – mudahan dengan pihak Kodam I/BB juga bisa disinergikan, terang Sumandi.

Jadi melalui IKAL Sumut ini, pihaknya berharap bisa berperan dalam berbagai masalah mulai dari makna kebangsaan, ekonomi, kesehatan hingga isu penyelesaian konflik kebangsaan, politik dan agama, tutup Dr. Sumandi.

Turut hadir Sekretaris IKAL Komisariat Sumut Yohannes Purba, Bendahara IKAL Drs Hendrik Sitompul, Arman Chandra, dr. Ferry Sumardi, Asintel, Aspers dan Aster Kasdam I/BB Kol. Inf Ganda Simatupang SE dan Kapendam I/BB Kol. Inf Zeni Djunaidhi SSos.

Add a Comment