Manfaat Buah Blueberry, Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat Buah Blueberry

PrimaBerita – Salah satu manfaat buah blueberry yaitu membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Hal ini tentu berkat kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Buah blueberry biasa dikonsumsi sebagai makanan pencuci mulut ataupun hanya sekedar camilan yang menyehatkan. Dengan demikian ketahuilah manfaat buah blueberry berikut ini.

MANFAAT BUAH BLUEBERRY

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Blueberry membantu mengurangi kadar kolesterol dari dalam darah sehingga hal ini pun mampu menekan resiko penyakit jantung. Sebab buah ini memiliki kandungan nutrisi yang dapat mencegah menumpuknya senyawa homosistein. Jika homosistein menumpuk maka dapat mengakibatkan terjadinya pembuluh darah rusak. Jadi tak ada salahnya mengonsumsi buah blueberry.

Mencegah Penuaan

Kandungan nutrisi seperti vitamin A dan C diyakini mampu melindungi kulit agar tetap sehat. Bahkan hingga mencegah penuaan. Selain vitamin, blueberry juga mengandung antioksidan anti penuaan.

Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat lainnya dari mengonsumsi buah blueberry yaitu mencegah penyakit kanker. Karena blueberry juga mengandung resveratrol serta flavonoid yang mengandung antioksidan. Zat ini berperan dalam melindungi sel tubuh dari kerusakan efek radikal bebeas. Beberapa jenis kanker yang bisa tercegah dari mengonsumsi buah blueberry adalah kanker mulut, kanker paru-paru, pankreas, hingga mencegah tumor tumbuh.

Menjaga Kesehatan Mental

Mengonsumsi buah blueberry secara rutin juga mampu menjaga kesehatan mental berkat kandungan nutrisinya. Sehingga sangat baik bagi orang yang mudah stres. Sebab faktanya stres bisa mempercepat penuaan otak secara tidak langsung hingga mempengaruhi fungsi otak sesungguhnya. Sebuah penelitian menujukkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam buah blueberry mampu mempengaruhi area otak.

LIHAT JUGA: Makan Beberapa Jenis Buah ini Untuk Mengurangi Stres Anda

Meningkatkan Kesehatan Mata

Tak hanya wortel, blueberry juga bisa menjaga kesehatan mata oleh karena banyaknya mineral yang terkandung. Mengonsumsi buah ini dapat memberikan efek yang baik bagi penglihatan seperti membuat mata menjadi lebih rileks bahkan bisa membantu memulihkan penglihatan.

LIHAT JUGA: 6 Manfaat Jeruk Kasturi Untuk Kesehatan, Memperkuat Sistem Imun

Add a Comment