Makanan Aman Bagi Penderita Maag

Makanan Aman Bagi Penderita Maag

PrimaBerita – Beberapa makanan aman bagi penderita maag. Maag atau yang dikenal dengan tukak lambung merupakan sebuah gejala penyakit yang menyerang lambung akibat peradangan lambung. Biasanya rasa sakit seperti perut mulas atau perih akan ditimbulkan dari penyakit maag.

Orang yang mengidap penyakit maag juga harus menjaga segala asupannya. Sebab jika sampai sembarangan dalam memakan sesuatu maka gejalanya bisa semakin parah atau bahkan tak kunjung sembuh. Oleh karena itu bagi anda pengidap maag cobalah untuk mengonsumsi makanan maupun camilan sehat berikut ini.

Bubur

Mungkin suatu kali sarapan dengan nasi membuat perut mual serta kurang nyaman. Untuk mengatasinya anda bisa mengonsumsi bubur saat sarapan. Ini bisa menjaga pola makan agar lambung bekerja normal.

Biskuit Jahe

Rasa panas dari jahe membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jadi jangan heran bila biskuit jahe baik untuk kesehatan, termasuk menangani masalah kesehatan lambung.

Sereal

Oatmeal memiliki kandungan serat tinggi dan rendah lemak. Sehingga sereal atau oatmeal pun bisa anda jadikan sebagai camilan praktis. Selain praktis, makanan instan ini juga bisa meredakan asam lambung yang naik akibat terlambat makan.

Sari Kacang Hijau

Kacang hijau juga efektif sebagai asupan karbohidrat bagi tubuh. Sebab kacang hijau merupakan salah satu pilihan makanan yang senantiasa bisa memelihara kinerja lambung. Bahkan bisa mengatasi gangguan asam lambung. Bila tidak ingin repot-repot mengunyah, sari kacang hijau dapat menjadi solusi jitu untuk anda.

Pisang

Sudah bukan rahasia umum lagi bila buah pisang jadi pilihan tepat yang berperan untuk mengobati maag. Hal ini karena pisang mengandung kalium yang berfungsi menyeimbangkan derajat keasaman pada lambung.

Kentang Tumbuk

Kentang tumbuk atau mashed potato cocok sebagai pilihan makanan aman bagi penderita maag. Karena kentang sangat baik dalam menetralkan asam lambung. Kentang juga mengandung karbohidrat yang mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Alangkah baik bila anda mengonsumsi kentang setiap pagi.

Salad Sayur

Salad sayur rupanya bisa menjadi pilihan makanan aman para penderita masalah lambung. Sayur-sayuran seperti kol, brokoli, wortel, labu, serta mentimun mengandung antioksidan yang baik. Sayuran tersebut juga berfungsi menurunkan asam lambung.

Add a Comment