Khasiat Minyak Hati Ikan Kod Untuk Anak

minyak hati ikan kod

PrimaBerita – Minyak hati ikan kod menjadi sumber lemak omega-3 yang baik untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, minyak ikan ini juga tinggi akan kandungan vitamin A dan D. Oleh karena banyaknya kandungan nutrisi tersebut memberikan manfaat untuk kesehatan anak.

Manfaat Minyak Hati Ikan Kod Untuk Anak

Untuk membantu perkembangan si kecil lebih optimal maka bunda bisa memberikan anak suplemen tambahan minyak hati ikan kod. Karena terdapat beberapa manfaat baik bagi anak, antara lain:

  • Mencegah Flu

Pilek dan flu merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak. Maka untuk mencegahnya orang tua bisa memberi anak minyak hati kod secara rutin. Sebab kandungan vitamin minyak ikan kod dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Mencegah Rakitis

Asupan vitamin D menjadi nutrisi penting dalam masa pertumbuhan. Hal ini karena vitamin D dapat membantu tubuh tubuh menyerap kalsium dan fosfat yang berguna untuk kesehatan tulang. Bila tubuh kekurangan vitamin D maka anak beresiko mengalami rakitis. Kondisi tersebut mampu membuat tulang melunak serta rapuh. Ketika ini terjadi maka muncul kemungkinan bahwa pertumbuhan tulang tumbuh dengan bentuk yang tidak normal.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Organ penting seperti mata juga perlu dirawat dengan baik. Maka saat anak rutin mengonsumsi minyak hati ikan kod, kesehatan mata si kecil bisa terpelihara dan berfungsi dengan baik. Pasalnya kandungan asam lemak omega-3 membantu meningkatkan aliran darah ke mata.

  • Mencegah Depresi

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami depresi. Lantas depresi anak bisa pula berdampak buruk bagi proses tumbuh kembang anak. Jika demikian orang tua bisa mengatasinya dengan memberikan anak suplemen minyak hati kod untuk meminimalisir resiko terjadinya depresi pada anak.

  • Menurunkan Resiko Diabetes Tipe-1

Diabetes Tipe-1 ialah sebuah penyakit autoimun yang mulai terasa sejak usia kanak-kanak. Sementara itu beberapa penelitian bahkan mengatakan dengan rutin mengonsumsi suplemen yang tinggi vitamin D resiko kemunculannya bisa ditekan.

Lihat Lainnya: Kiat Mengolah Bubur Bayi Agar Kandungan Gizinya Tak Berkurang

Add a Comment