Ini Penyebab Wanita Susah Hamil, Sudah Tahu?

Penyebab Wanita Susah Hamil

PrimaBerita – Penyebab wanita susah hamil bisa datang dari gaya hidup yang sembarangan dan jarang melakukan aktivitas seks. Padahal mendapatkan momongan setelah menikah adalah hal yang selalu ditunggu oleh pasangan suami istri (pasutri).

Hal ini karena anak dianggap sebagai rezeki yang sangat besar dari Tuhan. Sehingga banyak pula ditemui wanita yang sudah lama menikah namun tak kunjung hamil seringkali melakukan hal-hal yang memungkinkan dirinya untuk hamil. Informasi berikut ini membahas berbagai penyebab wanita susah hamil.

Penyebab Wanita Susah Hamil

Saluran Telur Tersumbat

Perempuan yang sulit hamil bisa jadi karena saluran telur sang istri tersumbat sehingga membuat sperma suami tidak bisa masuk dengan leluasa. Jika sperma terhambat masuk maka proses pembuahan menjadi sulit terjadi. Tapi wanita yang tak kunjung mengandung juga bisa karena penyakit kista dalam rahim.

Lihat Juga: Ingin Cepat Hamil? Begini 7 Cara Membuat Anak Yang Tepat

Usia yang Semakin Tua

Seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan dari RS Omni Pulomas menuturkan bahwa jika sudah melewati usia 35 tahun maka angka keberhasilan terjadinya kehamilan akan semakin menurun. Meskipun telah menjalani terapi kesubuhan akan tetapi hal ini penyebabnya bisa karena adanya gangguan kesehatan.

Gaya Hidup Tidak Sehat

Kondisi ketidaksuburan bisa datang dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, tidak rajin olahraga, hingga mengonsumsi makanan/minuman secara sembarangan.

Kurang Melakukan Aktivitas Seks

Dr Caroline, seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan dari RS Omni Pulomas mengatakan pasutri baik melakukan aktivitas seks 2 kali sehari. Khususnya saat masa subur wanita. Kemudian untuk mendukung agar wanita cepat hamil maka pria sebaiknya mengonsumsi makanan antioksidan serta rajin meminum vitamin. Itu juga demi mendapatkan sperma yang berkualitas.

Resiko Kemandulan

Pada dasarnya resiko infertilitas atau kemandulan itu bisa menimpa wanita maupun pria. Dan salah satu gangguan kesuburan paling umum yang dialami oleh laki-laki adalah sperma yang tidak berkualitas. Jadi bisa jadi seorang istri yang sudah menikah selama bertahun-tahun tetapi belum mendapat karunia momongan adalah karena salah satu dari pasangan mengalami resiko kemandulan.

Lihat Juga: Ingin Istri Cepat Hamil? Ini Waktu-Waktu Terbaik Berhubungan Seks

Add a Comment