Hari Juang Kartika Ke-75, Pangdam I/BB Terima Bantuan Covid-19 dari Konjen RRT dan INTI Sumut

PrimaBerita – Dalam rangkaian Hari Juang Kartika ke-75 Tahun 2020 di Kodam I/Bukit Barisan diwarnai dengan penerimaan bantuan Covid-19 dari Konjen RRT (Republik Rakyat Tiongkok) di Medan dan Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) Sumut.

Bantuan berupa 1000 paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua INTI Sumut, Dr Indra Wahidin bersama Konjen RRT di Medan, Mr Qiu Wei Wei kepada Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Kamis (3/12/2020).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menjelaskan, selaku Panglima dan atas nama Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan menyampaikan terima kasih kepada INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan atas kepedulian sosialnya terhadap penanganan dampak wabah Covid-19.

“Bantuan dari INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan yang dirangkaikan dalam Bakti Sosial Hari Juang Kartika ke-75 Tahun 2020 ini sangat menggembirakan. Karenanya akan kami pastikan bantuan ini disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB berharap akan ada lagi bantuan-bantuan kemanusiaan seperti ini, karena akan sangat membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang selama ini mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan, kepedulian INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan ini bisa menggugah pihak lainnya untuk ikut membantu penanganan dampak wabah Covid-19 di Tanah Air, khususnya di wilayah Sumatera Utara,” jelas Pangdam.

Sementara, Dr Indra Wahidin menerangkan, bantuan ini merupakan donasi dari Keluarga Besar INTI Sumut dan komunitas Tionghoa lainnya yang peduli terhadap penanganan dampak Covid-19.

“Kebetulan pihak Konjen RRT di Medan juga ingin menyalurkan bantuannya, sehingga untuk menghemat waktu, maka kita rangkaikan secara bersama dengan INTI Sumut,” jelasnya.

Dr Indra Wahidin berharap, bantuan yang diserahkan ini bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan, sehingga bisa melewati hari-hari berikutnya dengan aman, dan tenteram.

“Kepada Pangdam I dan Keluarga Besar Kodam I/BB, kami berterima kasih dengan jalinan kerjasama seperti ini. Semoga kolaborasi kami dengan Kodam I/BB ke depan akan semakin baik untuk membantu bangsa dan negara tercinta ini,” pungkas Indra Wahidin.

Turut hadir Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam, Para Asisten dan PJU Kodam I/BB, Ketua Inti Sumut Anwar Susanto, Bendahara YEC Inti Sumut Hendy Ong, Ketua Inti Medan Janlie SE, Ketua Gema Inti Sumut Martyn, Sekretaris Inti Medan Williem Hasli. ( Edi Sukarno )

Add a Comment