Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19

anies baswedan positif covid-19

PrimaBerita – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkonfirmasi positif covid-19 (virus corona). Lewat sebuah keterangan tertulis, sang gubernur menyampaikan bahwa ia positif covid-19 berdasarkan hasil swab test yang ia jalani. Adapun hasil test tersebut keluar pada hari selasa, 1 desember 2020.

Sebelumnya pada rabu pekan lalu, Anies melaksanakan swab test yang mana kala itu hasilnya masih negatif. Lalu pada senin siang kemarin, Anies Baswedan kembali melakukan tes swab yakni ke balai kota DKI Jakarta.

Melansir dari Kompas, hari minggu lalu sesudah wakil gubernur DKI, Ahmad Riza terkonfirmasi positif covid-19, Anies melakukan tes swab antigen dengan hasil yang negatif.

Anies Baswedan mengatakan kondisinya saat ini dalam keadaan baik-baik saja tanpa gejala. Namun menurutnya, beberapa hari sebelumnya, Anies Baswedan sempat intens bertemu dengan Riza untuk melakukan rapat berdua.

Baca: Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Selamatkan Bangsa dari Pandemi

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter. Saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” imbuhnya, selasa pagi.

Sekarang ini semua kontak berat baik dari staf kantor maupun keluarga sudah melakukan swab test.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” kata Anies.

Walau terkonfirmasi positif virus corona tanpa gejala, Anies Baswedan tetap akan memimpin sejumlah rapat yang telah memiliki jadwal. Rapat akan berlangsung secara virtual.

Baca: Waspadai Wilayah Zona Merah Ini Jika Ingin Berlibur

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak maret lalu, kami sudah terbiasa bekerja secara virtual. Dan insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” ucap Anies seraya menambahkan.

Terkait gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang positif terpapar covid-19, kabar tersebut juga sudah tersampaikan oleh pihak pemprov DKI.

“Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi bahwadirinyadinyatakan positif terpapar virus covid-19,” demikian keterangan pemprov DKI dalam situs PPID Jakarta (1/12/2020).

Add a Comment