Tips Penting dalam Berburu Mobil Baru

PrimaDaily – Berburu mobil baru memang mengasyikkan jika dana sudah cukup. Apalagi memiliki mobil pribadi pada masa pandemi seperti sekarang ini tentu memiliki keuntungan tersendiri. Karena protokol kesehatan pencegahan covid-19 mewajibkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman antar satu sama lain.

Namun saat membeli mobil baru ada baiknya jangan asal-asalan. Semua hal harus sudah anda persiapkan secara matang dan baik pula. Mulai dari anggaran hingga fitur mobil yang hendak anda beli. Oleh karena itu sebelum melakukan transaksi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Gali Informasi Sebanyak-banyaknya

Sebelum membeli mobil baru ada baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya. Anda bisa mencari tahu tentang jenis dan harga mobil yang hendak anda beli di internet maupun mengetahui secara langsung ke dealer. Semakin banyak informasi yang anda dapatkan maka semakin memudahkan anda pula dalam mengambil keputusan. Caritahu pula bagaimana sistem pembayarannya dan bagaimana sistem membeli mobil secara kredit.

Pilihlah Mobil Sesuai Kebutuhan

Pilihlah mobil sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat secara maksimal. Bila anda menggunakan mobil sehari-hari hanya untuk seorang diri saja mungkin berjenis city car bisa anda gunakan. Sebaliknya bila penggunaan mobil untuk kebutuhan sehari-hari keluarga maka mobil yang memiliki 7 kursi bisa menjadi pilihan tepat. Hal ini tentu penting.

Sesuaikan dengan Anggaran yang Anda Miliki

Hal ketiga sebagai tips untuk anda adalah menyesuaikan budget (anggaran). Pada masa pandemi sekarang ini, perekonomian memang cukup terpuruk. Jadi anda harus memastikan dengan bijak untuk pengeluaran uang membeli mobil dan biaya-biaya lainnya seperti maintenance maupun bensin.

Coba Mobil Sebelum Membeli

Ketika anda mengunjungi dealer, pastikan bahwa mobil yang hendak anda bayar sesuai dengan deskripsi pabrikan. Periksa semua fitur kendaraan lalu rasakan bagaimana kursi pengemudi. Apakah anda nyaman saat menyetir atau tidak. Sebab test drive merupakan salah satu bagian penting saat hendak membeli mobil.

Lihat Juga: Beberapa Tips Ketika Hendak Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Itulah beberapa tips penting dalam berburu mobil baru untuk anda ketahui.

Sumber artikel: Primadaily.comTips Penting dalam Berburu Mobil Baru.

Add a Comment