Tanpa Anda Sadari, Ini 5 Kesalahan Saat Membersihkan Rumah

PrimaBeritaRumah merupakan tempat untuk pulang, tempat untuk beristirahat dan berlindung tentu saja harus anda jaga. Kesalahan saat membersihkan rumah tanpa anda sadari kerap anda lakukan.

Rumah bagi sebagian besar orang lebih banyak menghabiskan waktunya dalam rumah. Dan terkadang seseorang membersihkan rumah dengan asal, sehingga rumah benar-benar belum sepenuhnya bersih.

Meski membesihkan rumah merupakan hal yang tidak menyenangkan, anda tetap harus efesiensi agar anda terhindar dari penyakit.

Berikut 5 Kesalahan Saat Membersihkan Rumah

Menggunakan Satu Kain Pembersih untuk Beberapa Area

Mneggunakan satu kain pembersih untuk beberapa area merupakan kesalahan besar.  Jangan gunakan kain yang sama untuk memberisihkan dapur dan kamar mandi hal tersbeut dapat menyebabrkan kuman ke seluruh rumah.

Pastikan anda memilih kain dengan warna berbeda untuk area berbeda. Misalnya biru untuk kamar mandi, hijau untuk dapur, merah untuk ruang tamu, dan semacamnya. Pastikan juga anda mencucinya secara teratur dan benar.

Membeli Produk Pembersih Mahal

Biasanya orang yang membeli produk pembersih mahal karena tergiur strategi pemasaran alat-alat kebersihan mewah yang beredar pada media sosial.

Sebaiknya jangan terlalu menghabiskan banyak biaya untuk membeli alat-alat pembersih, pasalnya produk kuno dan alami sering kali jauh lebih efektif daripada produk pembersih kekinian. Bahan-bahan pembersih juga kadang mengandung banyak bahan kimia yang berdampak buruk bagi lingkungan. Jadi, cobalah menghemat banyak uang dan pilih produk pembersih yang lebih alami.

Tidak Membersihkan Toilet secara Keseluruhan

Area dudukan toillet cenderung menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri. Jadi, kapan pun anda akan membersihkan dudukan toilet, pastikan membersihkannya secara keseluruhan. Jangan lupa juga bersihkan tombol flush atau pegangannya. Orang-orang akan menyentuhnya setiap saat saat menggunakan kamar mandi, sehingga ini adalah tempat berkembang biaknya kuman jahat.

Langsung Menyemprotkan Produk Pembersih

Kesalahan ini sangat sering terjadi saat membersihkan rumah. Anda cukup semprotkan produk pembersih ke permukaan, dan lap area tersebut. Sayangnya, ini adalah cara yang keliru.

Untuk sebagian besar permukaan, sebaiknya semprotkan produk pembersih ke kain pembersih atau handuk, lalu menyekanya ke permukaan. Dengan cara ini, anda tidak akan merusak atau menodai permukaan, juga tidak akan menggunakan terlalu banyak produk yang bisa menimbulkan efek buruk dan malah tidak membersihkannya sama sekali.

Mengepel Lantai dengan Air Hangat

Mungkin beberapa orang pernah melakukan hal ini, dan ini juga salah satu cara yang keliru. Jika anda ingin mengepel lantai dengan cairan pembersih dan air, sebaiknya tidak menggunakan air panas.

Alasannya, pertama, air panas benar-benar bisa merusak lantai, tergantung permukaannya. Kedua, air panas akan menguap lebih cepat dan meninggalkan banyak sisa sabun di lantai. Jadi lebih baik gunakan air yang lebih dingin. Jika kamu masih ingin menggunakan air hangat, akan lebih efektif jika tidak menggunakan cairan pembersih, jadi hanya kain pel dan air hangat saja.

Add a Comment