Tanda-Tanda Khabib Nurmagomedov Batal Pensiun dari UFC

Tanda-Tanda Khabib Batal Pensiun

PrimaBerita – Tanda-tanda Khabib Nurmagomedov batal pensiun dari UFC muncul ketika sejumlah respon akan kembalinya juara kelas ringan UFC tersebut.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari MMA dan UFC usai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Abu Dhabi (24/10). Kemenangan itu membuat Khabib mencatatkan rekor 29-0.

Salah satu alasan Khabib meletakkan sarung tangan pada kanvas, karena tidak ingin membuat khawatir ibunya, Patimat Nurmagomedova. Terlebih lagi saat ini ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov tidak lagi mendampinginya..

Meski menyatakan mundur usai pertarungan, sejumlah pihak meragukan The Eagle benar-benar pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu.

Tetapi, beberapa pihak yakin Khabib tidak bermain-main dengan keputusannya tersebut. Mantan petarung UFC Daniel Cormier adalah salah satu yang percaya Khabib benar-benar pensiun.

Situasi Khabib masih abu-abu. Pasalnya, sejumlah kondisi memberikan isyarat Khabib bisa kembali dari pensiun melakoni pertarung ke-30 dalam kariernya

Berikut Tanda-Tanda Khabib Nurmagomedov Batal Pensiun dari UFC

Komentar Manajer

Ali Abdelaziz merupakan manajer Khabib Nurmagomedov. Sejauh ini, banyak yang mengenal Abdelaziz dekat dengan Khabib, dan kerap membela The Eagle dari serangan-serangan komentar rival.

Pada Selasa (10/11), Abdelaziz membuat unggahan pada Twitter ’30-0′. Banyak pihak mengetahui, angka itu merupakan target pertarungan Khabib dari ayahnya. Abdulmanap ingin Khabib pensiun setelah meraih kemenangan beruntun ke-30.

Komentar Presiden UFC Dana White

Dana White juga banyak berkomentar soal Khabib batal pensiun. Dalam beberapa pernyataan terakhir yang pihaknya keluarkan, White mengaku sudah berbicara dengan Khabib usai UFC 254.

Menurut White, keputusan Khabib pensiun karena sang petarung dalam kondisi emosional. Selain karena ayahnya meninggal, Khabib juga mengalami cedera parah sebelum UFC 254.

“Saya memiliki perasaan yang baik, bahwa dia akan kembali. Khabib mengatakan, dia akan membicarakan itu dengan ibunya,” ucap Dana White.

Keraguan Khabib Nurmagomedov

Tidak saja banyak pihak yang meragukan Khabib pensiun, sang petarung sendiri mengaku akan memikirkan kembali keputusannya itu.

“Tentu Dana White ingin saya terus bertarung dan meraih keuntungan. Saya bisa menghasilkan uang sendiri. Saya ada di puncak karier dan bisa bertarung demi mendapatkan uang yang lebih banyak, tapi saya membuat keputusan pensiun, yang saya pikir ini waktu yang tepat,” ujar Khabib.

“Tidak semua atlet bisa pensiun di puncak karier, tapi saya tahu dalam satu tahun, dua atau tiga tahun ke depan, saya harus memikirkan keputusan ini lagi,” ucap Khabib.

Add a Comment