Resep Dori Popcorn Renyah, Pas Untuk Camilan Bersantai

Resep Dori Popcorn Renyah

PrimaBerita – Ikan dori ternyata bisa dijadikan sebagai menu camilan unik yakni dori popcorn renyah. Hal ini karena ikan dori memiliki daging ikan yang lembut dan siapapun bisa ketagihan setelah memakannya. Oleh karena itu bagi anda yang sudah bosan dengan menu camilan yang begitu-begitu saja, yuk langsung saja simak resep camilan lezat berikut ini.

Resep Dori Popcorn Renyah

  • Sediakan Bahan-bahan

Bahan-bahan untuk membuat dori popcorn antara lain:

a. 200 gram ikan dori fillet (potong berbentuk dadu)

b. 3 sdm air jeruk nipis

c. 3 sdm tepung terigu

d. 1 sdt saus tiram

e. 200 ml air bersih

f. 2 sdm tepung bumbu

g. 8 sdm tepung terigu

h. Garam secukupnya

i. Merica seperlunya

  • Cara Membuat

Langkah-langkah membuat dori popcorn, meliputi:

1. Potong ikan dori dan bentuklah seperti dadu lalu lumuri dengan air jeruk nipis. Sisihkan sebentar daging ikan sekitar 15 menit.

2. Sembari itu sediakan sebuah wadah. Masukkan tepung terigu, saus tiram, air bersih, garam, serta merica seperlunya. Aduk sampai semua bahan tidak menggumpal dan rata.

3. Tambahkan potongan ikan dori ke dalam adonan tersebut dan biarkan sejenak. Namun sembari itu siapkan adonan tepung pelapisnya. Kemudian campurkan tepung bumbu dengan tepung tapioka hingga tercampur rata. Jangan lupa menambahkan garam serta merica dan aduk kembali.

4. Selanjutkan panaskan minyak. Mulailah baluri ikan dori dengan tepung kering secara merata. Saat membaluri daging ikan dori pastikan pula agar potongan daging tidak menempel dengan potongan lainnya.

5. Goreng ikan dori hingga matang dan bewarna kuning keemasan. Kalau sudah matang maka sajikan ikan dori ke piring saji. Tambahkan pula saus sambal maupun maupun mayonaise sebagai pelengkap camilan dori popcorn renyah anda. Selamat bersantap.

Sebagai tips dalam memasak sajian dori popcorn, sebelum mengolah ikan dori sebaiknya pilih dori yang berkualitas bagus dan segar agar hasilnya lebih maksimal dan maknyos. Pasalnya bila warna daging ikan sudah pucat biasanya ikan tersebut sudah tak lagi segar. Dan perhatikan pula cairan pada ikan dori. Filet ikan yang sudah tak layak pakai biasanya menghasilkan cairan keruh.

Add a Comment