Pemeran Darth Vader Meninggal Pada Usia 85 Tahun

pemeran darth vader meninggal dunia

PrimaBerita – Aktor Dave Prowse, pemeran Darth Vader dalam trilogi pertama Star Wars meninggal dunia pada usia 85 tahun. Kabar ini berhembus setelah adanya konfirmasi oleh agennya, Thomas Bowington.

“Dengan sangat menyesal dan hati yang penuh duka untuk kita semua dan jutaan penggemar di seluruh dunia. Kami mengumumkan, klien kami Dave Prowse MBE meninggal duniadi usia 85 tahun,” kata Thomas melansir dari The Guardian.

Selain Thomas, produser acara yang pernah bekerja bersama Dave juga menuliskan kenangannya bersama mendiang Dave. Ia menuliskan keterangan dalam akun FB miliknya.

“Dave selalu berdedikasi untuk bertemu penggemar selama beberapa dekade dan banyak penggemar yang telah bertemu Dave i masa-masa awal Comic Cons dan acara kolator. Dave lebih besar dari kehidupan dan dia akan sangat dirindukan. Cinta dan pikiran kami tertuju pada keluarganya,” tulis Jason Joiner.

Sosok Dave Prowse merupakan seorang mantan binaragawan dan pelatih olahraga pembentukan tubuh. Ia juga sering memerankan tokoh monster serta karakter jahat dalam film. Film pertama Dave Prowse yaitu Casino Royale (1967) dan ia memerankan sosok monster dari Frankenstein. Kemudian pada tahun 1978, ia juga terlibat dalam produksi film A Clockwork Orange.

Kala itu pria kelahiran Bristol pada tahun 1935 itu masih belum mencapai puncak ketenaran seperti sekarang. Namun begitupun ia menyenangi pekerjaannya. Apalagi saat menjadi Green Cross Man dalam kampanye keselamatan di Inggris. Ketenarannya melejit saat ia bermain dalam film Star Wars.

Sebelum bergabung ke Star Wars, Dave telah mendapat undangan dari George Lucas, sang pembuat Saga legendaris tersebut. Ia juga mendapat tawaran audisi untuk peran Chewbacca atau Darth Vader. Namun akhirnya pilihan sang pemeran Darth Vader yang telah meninggal dunia pada usia 85 tahun tersebut melabuhkan pilihannya menolak peran Chewbacca.

Ketika ia memilih untuk bermain sebagai karakter Darth Vader, Dave rupanya memiliki alasan tersendirinya. Ia sempat mengatakan bahwa semua orang akan selalu ingat tokoh penjahat. Sehingga ia memilih peran demikian.

Add a Comment